Selasa 08 Oct 2024 09:49 WIB

Wakil Menteri BUMN: Modernisasi Bantu Pemberdayaan Nasabah PNM Lebih Optimal

PNM mampu menjalankan kombinasi program sosial dan korporasi modern

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo aat kunjungannya ke Kantor Pusat PNM di Jakarta, Senin (7/10/2024).
Foto: dok istimewa
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo aat kunjungannya ke Kantor Pusat PNM di Jakarta, Senin (7/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi kerja keras PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam memberikan pemberdayaan kepada masyarakat prasejahtera.

Dalam siaran pers disebutkan hal ini disampaikan Kartika saat kunjungannya ke Kantor Pusat PNM di Jakarta, Senin (7/10/2024). “PNM mampu menjalankan kombinasi antara program sosial dan korporasi modern,” kata Kartika.

Program PNM Mekaar telah mengalami kemajuan yakni pada 2016 hanya melayani 432 ribu ibu-ibu dan kini mampu melayani 21 juta ibu-ibu di Indonesia. Menurut dia, selama 8 tahun perjalanan PNM sejak 2016 dinilai telah mencapai hasil optimal berkat modernisasi pada sistem dan pengelolaan keuangan yang baik.

Ke depan, dia melanjutkan, konsep pemberdayaan berkelompok yang dilakukan PNM Mekaar agar dapat terus mendorong ibu-ibu prasejahtera untuk dapat naik kelas dan mengoptimalkan potensi di masing-masing wilayah.

Perbaikan proses bisnis, kebijakan serta optimalisasi digital yang dilakukan harus sejalan dengan culture perusahaan sehingga dapat mempertahankan nature hubungan yang selama ini telah terjalin baik antara PNM dan nasabahnya.

"Pemberdayaan berkelompok ini harus terus dipertahankan dan diperkuat. Semoga transformasi modernisasi PNM dapat terus berkembang sehingga dapat menghasilkan banyak ibu prasejahtera yang bisa naik kelas menjadi wirausaha yang lebih baik," tutur Tiko.

Untuk itu, seluruh insan PNM didorong agar meningkatkan kualitas serta kapasitas diri demi menyukseskan visi besar pengembangan ekonomi kerakyatan melalui program pemberdayaan yang modern.

"Tingkatkan kapasitas pribadi masing-masing baik di kantor pusat maupun wilayah karena BUMN ini jadi ujung tombak Indonesia untuk pemberdayaan," ujar Kartika untuk seluruh karyawan PNM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement