Ahad 22 Sep 2024 00:06 WIB

Merek Mobil Listrik China AION Resmikan 10 Diler

AION serah terima 300 unit pertama AION Y Pus.

AION, merek kendaraan listrik asal China meresmikan 10 diler di wilayah Jabodetabek dan Bandung yang berpusat di diler AION Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2024).
Foto: AION Indonesia
AION, merek kendaraan listrik asal China meresmikan 10 diler di wilayah Jabodetabek dan Bandung yang berpusat di diler AION Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – AION, merek kendaraan listrik asal China, Sabtu (21/9/2024) meresmikan 10 diler sekaligus di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Di saat yang sama AION juga melakukan serah terima secara simbolis 300 unit pertama AION Y Plus kepada konsumen.

CEO AION Indonesia Andry Ciu mengatakan pembukaan 10 diler untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung merupakan hasil kerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada.  Sedangkan AION Y Plus merupakan salah satu model mobil listrik paling populer dari AION.

Baca Juga

“Hari ini merupakan momentum besar bagi AION Indonesia karena ada dua peristiwa penting yang menandai komitmen kami di Indonesia, yaitu pembukaan 10 diler baru dan serah terima AION Y Plus kepada 300 konsumen pertama,” kata Andry Ciu.

Andry Ciu mengatakan dua peristiwa penting ini juga sebagai bukti nyata AION dalam menghadirkan mobilitas listrik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. “Sepuluh jaringan diler yang akan dikelola oleh PT Indomobil Wahana Trada, akan mengimplementasikan layanan purnajual dengan standar 1S dan 3S yang akan mendukung konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan kendaraan listrik,” ucapnya.

Dengan dimulainya distribusi AION Y Plus kepada konsumen dan kehadiran diler, Andry Ciu berharap konsumen akan mendapatkan pengalaman mobilitas dengan kendaraan listrik secara menyeluruh, nyaman,  dan menyenangkan.

Menurutnya pembukaan 10 diler baru ini merupakan bagian dari rencana ekspansi AION di Indonesia. Dengan jaringan diler yang semakin luas, AION berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah dan memberikan kemudahan akses bagi para pemilik mobil listrik.

AION berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Selain memperluas jaringan diler, AION juga akan terus melakukan inovasi produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Melalui kemitraan ini, akan memungkinkan AION untuk memanfaatkan jaringan showroom dan layanan purnajual yang luas dari PT Indomobil Wahana Trada. 

Dari 10 diler yang telah beroperasi, tujuh diler menawarkan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Sparepart), yaitu di AION PIK, AION Daan Mogot, AION Warung Buncit, AION Harapan Indah, AION Sukamaju, AION Cikarang, dan AION Soekarno Hatta Bandung. Sementara tiga diler lainnya beroperasi dengan layanan 1S (Sales), yaitu di AION QBig, AION Supermall Karawaci, dan AION Grand Metropolitan Mall. 

Pemilihan lokasi diler yang strategis ini merupakan bagian dari upaya AION untuk memperluas jangkauan pasar dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobilitas listrik yang semakin meningkat. Dengan keberadaan diler di berbagai wilayah, AION berharap dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah menemukan diler AION dan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan,” kata Santiko Wardoyo, CEO PT Indomobil Wahana Trada.

Dengan memilih lokasi yang strategis, Santiko berharap dapat mempermudah akses pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka. Ia percaya bahwa model bisnis ini akan membuka peluang bagi lebih banyak orang lagi untuk beralih ke kendaraan listrik. “Dengan harga kompetitif dan layanan yang lengkap, kami ingin menjadikan AION sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” ungkanya.

Sementara AION Y Plus adalah SUV listrik kompak yang diproduksi oleh GAC AION.. Dikenal dengan desainnya yang menarik perhatian, jangkauan yang mengesankan, dan fitur-fitur canggih. Mengusung eksterior modern dan aerodinamis, dengan lampu depan bertemakan Angel’s Wings dan lampu belakang LED, serta velg yang stylish.

Interiornya luas dan nyaman, dengan desain minimalis dan ruang kaki yang luas. Dibekali motor listrik bertenaga, AION Y Plus menawarkan pengalaman berkendara yang mulus dan responsif. Ia mampu berakselerasi cepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 8 detik.

Menawarkan jangkauan yang kompetitif dengan sekali pengisian daya, memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi daya. Disertai fitur teknologi canggih, termasuk sistem infotainment layar sentuh besar, kontrol suara, dan sistem bantuan pengemudi. AION Y Plus dibanderol mulai Rp 415 juta sampai Rp 483 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement