Selasa 10 Sep 2024 15:07 WIB

Wuling Kembali Luncurkan Varian Bingo, Kini Tipe SUV dengan Empat Pilihan Warna

Dengan pengisian cepat DC, Bingo SUV diyakini dapat mengisi daya 30 hingga 50 menit

Wuling terus memperluas jajaran kendaraan Bingo. Setelah peluncuran Bingo hatchback, kini hadir Bingo Plus yang lebih besar, dan yang terbaru adalah Bingo SUV.
Foto: dok Autohome.com
Wuling terus memperluas jajaran kendaraan Bingo. Setelah peluncuran Bingo hatchback, kini hadir Bingo Plus yang lebih besar, dan yang terbaru adalah Bingo SUV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling terus memperluas jajaran kendaraan Bingo. Setelah peluncuran Bingo hatchback, kini hadir Bingo Plus yang lebih besar, dan yang terbaru adalah Bingo SUV.

Dikutip dari CarNewsChina.com, Bingo SUV memiliki platform Tianyu M, dengan desain yang sama dengan Bingo Plus namun dalam bentuk SUV. Mobil ini memiliki lima pintu dan lima kursi, serta tersedia dalam tiga konfigurasi dengan jarak tempuh masing-masing 330 km, 401 km, dan 510 km.

Saat ini, menurut Autohome, dimensi yang diketahui hanya jarak sumbu rodanya, yaitu 2610 mm, sama dengan Bingo Plus. Platform Tianyu M dirancang untuk kendaraan listrik (EV) dengan panjang antara 3500-4600 mm. Wuling mengkategorikan kendaraan ini sebagai mobil berukuran sedang, meskipun menurut standar umum, ini termasuk mobil kompak.

Kemungkinan besar, dimensi Wuling Bingo SUV akan mirip dengan hatchback, yang memiliki ukuran 4090 mm (panjang), 1720 mm (lebar), dan 1575 mm (tinggi). Sebagai SUV, tentunya mobil ini akan sedikit lebih tinggi dibandingkan versi hatchback.

SUV ini dilengkapi dengan velg aluminium 15 inch. Bagian belakangnya memiliki desain lampu yang mirip dengan Bingo Plus. Pembeli dapat memilih dari empat pilihan warna: Milk Coffee White, Glass Red, Storm Gray, dan Aurora Green.

Mobil ini dilengkapi dengan empat airbag dan sistem kontrol stabilitas ESC sebagai standar. Pada bagian depan, Bingo SUV menggunakan suspensi MacPherson, sementara suspensi belakangnya tidak independen dengan balok torsi tertutup yang dibentuk secara hidro.

Di bagian interior, pembeli dapat memilih antara dua pilihan warna: Airland Green dan Warm Sand White. Mobil ini dilengkapi dengan cluster instrumen mengambang dan layar infotainment. Kursi pengemudi dapat disesuaikan secara elektrik dalam enam arah. Fitur lainnya termasuk sensor parkir mundur, rem parkir auto-hold, dan pintu masuk tanpa kunci.

Jarak tempuh mobil listrik sepenuhnya menggunakan pengukuran CLTC, yaitu 330 km, 401 km, dan 510 km, tergantung pada versinya. Konsumsi energi diklaim serendah 10,1 kWh/100 km. Dengan pengisian cepat DC, mobil ini dapat mengisi daya dari 30 hingga 80 persen SOC dalam waktu 30-35 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement