Kamis 22 Aug 2024 20:57 WIB

BNI: Transaksi pengguna wondr by BNI naik hingga 200 persen

Aplikasi wondr by BNI telah di-download lebih dari 2 juta kali sejak diluncurkan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (tengah), Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini (kanan), dan Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies (kiri) pada Paparan Kinerja Semester I-2024 di Jakarta, Kamis (22 Agustus 2024). Pada paruh pertama 2024, BNI mencatatkan laba bersih Rp10,7 triliun yang tumbuh sebesar 3,8% secara year on year.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia PerseroTbk (BNI) mencatat jumlah transaksi oleh nasabah pengguna aplikasi wondr by BNI mengalami peningkatan hingga 200 persen dibandingkan dengan transaksi melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan tingginya tingkat pengguna aktif yang bertransaksi di wondr by BNI tersebut menunjukkan animo yang tinggi dari nasabah atas kehadiran aplikasi digital baru ini.

“Kami bersyukur wondr by BNI mendapatkan akseptasi yang baik oleh masyarakat. Hingga 18 Agustus 2024, wondr by BNI telah di-download lebih dari 2 juta kali,” kata Royke saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/8/2024) .

Baca Juga

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies menambahkan, wondr by BNI telah mencatat sejarah baru sebagai aplikasi perbankan yang berhasil diunduh lebih dari 1 juta pengguna hanya dalam waktu 2 minggu setelah dirilis pada 5 Juli 2024.

Aplikasi yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke-78 BNI ini dibangun dengan riset yang mendalam serta mengikuti standar keunggulan di industri yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga mengikuti standar global. Menurut perseroan, wondr by BNI diproyeksikan akan menjadi game changer bagi BNI maupun industri perbankan di Indonesia.

Selain terus mengembangkan aplikasi ini berdasarkan kebutuhan nasabah di Indonesia, Corina mengatakan bahwa wondr by BNI juga akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan diaspora Indonesia di luar negeri serta warga negara Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk wisata maupun untuk bisnis.

Menurut Corina, wondr by BNI akan menjadi kanal unggulan bagi nasabah perorangan BNI. Saat ini wondr by BNI dan BNI Mobile Banking berada dalam fase co-existing, di mana proses migrasi fitur-fitur dari BNI Mobile Banking ke wondr by BNI sedang berlangsung. Nasabah BNI Mobile Banking yang ada saat ini juga mulai beralih ke wondr by BNI dengan tren yang positif.

Pada fase selanjutnya yang diproyeksikan akan terjadi pada tahun 2025 dan setelah wondr by BNI memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap, Corina mengatakan bahwa layanan BNI Mobile Banking akan dihentikan sehingga nasabah dapat fokus bertransaksi melalui wondr by BNI yang menawarkan layanan perbankan yang jauh lebih baik.

Aplikasi BNI akan terus....

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement