Kamis 18 Jul 2024 18:18 WIB

Jangkau Diaspora RI, Begini Cara Daftar Aplikasi Wondr BNI di Luar Negeri

Rian berharap kehadiran Wondr dapat membantu kebutuhan diaspora.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
BNI
Foto: BNI
BNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Executive Vice President Bisnis Digital PT Bank Negara Indonesia (BNI) Rian Eriana Kaslan mengatakan superapp Wondr memberikan kemudahan bagi nasabah, termasuk diaspora Indonesia di luar negeri. Rian berharap kehadiran Wondr dapat membantu kebutuhan diaspora Indonesia di berbagai negara.

"Wondr bisa dibuka di mana saja, di luar negeri menggunakan tidak hanya nomor Indonesia. Jadi menggunakan nomor luar negeri juga sama saja, yang penting saat ini diperlukan e-KTP untuk bisa membuka Wondr," ujar Rian saat konferensi pers HUT ke-78 BNI dan Sosialisasi Super App Wondr by BNI di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga

Rian menyebut hal ini sejalan dengan kebutuhan diaspora. Dalam sejumlah kunjungan ke kantor cabang BNI di luar negeri, Rian mengatakan banyak diaspora memerlukan platform yang memudahkan dalam transaksi maupun berinvestasi untuk modal saat kembali ke Indonesia.

"Dengan Wondr, diaspora dengan mudahnya mau investasi reksadana, dalam waktu dekat juga obligasi ritel negara, dan juga deposito dalam bentuk mata uang rupiah atau mata uang asing. Jadi itu kemudahan yang kita berikan juga kepada diaspora Indonesia," kata Rian.

Direktur Retail BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan kehadiran Wondr merupakan bentuk komitmen transformasi BNI agar relevan dengan kebutuhan nasabah. Corina mengatakan penamaan hingga warna cerah pada Wondr menjadi wujud adaptif yang disesuaikan dengan kondisi kekinian ala anak muda.

"Kita lihat memang platform m-banking kita sebelumnya sudah tidak mumpuni untuk dikembangkan. (Wondr) ini transformasi digital karena kita mengganti platformnya yang menyesuaikan kebutuhan nasabah," kata Corina.

Corina menyampaikan BNI juga akan mengenalkan Wondr saat hari kemerdekaan Indonesia di luar negeri. BNI, lanjut Corina, sedang menyiapkan event yang bekerja sama dengan KBRI Singapura serta menargetkan Hong Kong dan Korea Selatan.

"Yang kami ingin pastikan kebutuhan diaspora dan nasabah yang ada di luar negeri itu apa saja, nah Wondr itu sudah menyiapkan sejumlah produk investasi. Kita ingin mempermudah dalam hal investasi maupun transaksinya yang bisa dilakukan dengan Wondr," kata Corina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement