Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Tak Perlu ke Jakarta, Gerai Sarinah Juga Ada di Candi Prambanan 

Pembukaan store ini merupakan hasil sinergi strategis antara Sarinah dan TWC.

Rep: Muhammad Nursyamsi
Sarinah membuka gerai di Candi Prambanan, Yogyakarta.
InJourney Sarinah membuka gerai di Candi Prambanan, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN pariwisata dan pendukung atau InJourney terus mengintensifkan kolaborasi anak usaha. Terbaru, Sarinah dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) atau InJourney Destination Management menghadirkan gerai Sarinah di Candi Prambanan. 

Sponsored
Sponsored Ads

"Pembukaan store ini merupakan hasil sinergi strategis antara Sarinah dan TWC untuk pengalaman berbelanja yang istimewa bagi para wisatawan," ujar Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (7/7/2024).

Fetty menyadari kunjungan wisatawan Candi Prambanan meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ada peluang pasar yang besar bagi Sarinah untuk menjangkau wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan adanya Sarinah di Candi Prambanan, Fetty ingin memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan istimewa bagi pengunjung Candi Prambanan dengan menghadirkan produk-produk UMKM berkualitas.

Scroll untuk membaca

"Sarinah Prambanan menawarkan berbagai produk UMKM unggulan, mulai dari silver craft, aksesoris hingga goodies seperti snack, kopi dan jamu," ucap Fetty. 

Fetty menjelaskan Sarinah telah melakukan kurasi produk secara cermat dari seluruh Indonesia. Untuk Sarinah Prambanan, Sarinah memilih produk-produk terbaik dari UMKM Yogyakarta dan kota-kota di sekitarnya. 

"Hal ini merupakan komitmen Sarinah untuk memberdayakan dan memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM setempat kepada wisatawan lokal dan mancanegara," kata Fetty. 

photo
Sarinah membuka gerai di Candi Prambanan, Yogyakarta. - (InJourney)

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Injourney Destination Management Hetty Herawati mengatakan merchandise store merupakan bagian dari visualisasi identitas destinasi. Hetty menilai cindera mata dan produk kerajinan dan kreasi jenama lokal terbaik harus merepresentasikan Candi Prambanan sebagau sebuah cultural melting pot.

"Merupakan misi kami untuk mengemas dan mempromosikan produk UMKM terbaik dan kreasi jenama lokal sesuai konsep dan branding destinasi, salah satunya melalui merchandise store," ujar Hetty.

Hetty menyampaikan merchandise store Prambanan merupakan salah satu komitmen kedua perusahaan terhadap pariwisata berkelanjutan dengan mengangkat potensi UMKM di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sebagai cultural melting pot, lanjut Hetty, Candi Prambanan berkomitmen menjadi etalase dalam melestarikan kearifan lokal, nilai edukasi sejarah dan budaya. 

"Keberadaan Sarinah diharapkan dapat mendukung nilai Candi Prambanan sebagai cagar budaya warisan dunia kebanggaan Indonesia, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi sekitar melalui produk-produk UMKM unggulan yang telah terkurasi," kata Hetty.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>