Jumat 28 Jun 2024 11:46 WIB

MG Motor Resmi Buka Showroom di Palembang, Jadi Satu-Satunya Cabang di Sumatra

MG Motor mengaku minat warga Palembang tinggi terhadap produknya

MG Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan listrik MG ES EV di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Foto: Dok. MG Motor
MG Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan listrik MG ES EV di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Produsen mobil dari Inggris Morris Garage (MG) Motor merambah pasar otomotif Palembang, Sumatra Selatan dengan membuka ruang pamer (showroom) satu-satunya di Pulau Sumatera pada 2024 ini.

"Kami memilih membuka showroom di kota pempek ini karena berada di daerah strategis di tengah-tengah wilayah Sumbagsel meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu Lampung, dan Bangka Belitung dan dilalui langsung jalur lintas Sumatra," kata Branch Manager MG Mimosa Palembang Elly Effendi, saat meluncurkan varian baru di Palembang.

Menurut dia, untuk menarik minat masyarakat di Kota Palembang dan daerah lainnya di wilayah Sumatra pihaknya menawarkan berbagai pilihan mobil jenis sedan dan SUV baik berbahan bakar minyak maupun listrik.

Sambutan masyarakat terhadap produk otomotif MG Motor cukup baik terbukti dalam beberapa bulan terakhir pihaknya telah menjual belasan unit dari target 50 unit hingga akhir tahun ini.

Untuk meningkatkan penjualan dan menghadapi persaingan pasar otomotif dari produsen yang telah menguasai pasar selama ini, pihaknya meluncurkan varian mobil baru dengan harga yang relatif lebih murah di kelasnya, namun dengan standar Eropa yang nyaman dan ramah lingkungan.

Mobil varian baru yang diluncurkan untuk masyarakat di Kota Palembang dan sekitarnya yakni seri MG VS HEV menjadi mobil hibrida pertama yang dipasarkan MG Motor di Indonesia.

Mobil varian baru dari perusahaan otomotif Inggris itu dipasarkan dengan harga Rp 399 juta per unit atau di bawah harga mobil produksi pesaing yang mencapai di atas Rp 400 juta.

Mobil tersebut kabinnya memiliki kapasitas lima orang penumpang, dilengkapi fitur i-Smart dan fitur canggih lainnya seperti untuk memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan, mencari SPBU atau SPKLU terdekat, dan lainnya.

Dengan terus mengembangkan mobil varian baru sesuai dengan permintaan masyarakat, membuktikan pihaknya sangat memperhitungkan pasar nasional dengan membuka pabrik di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat.

"MG Motor mendesain, mengembangkan, dan memasarkan mobil yang selama ini dibuat pabrik di Republik Rakyat China dan Thailand, kini sebagian sudah ada yang dibuat di pabrik Indonesia," ujar Elly.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement