Kamis 27 Jun 2024 12:48 WIB

Toyota Kembali Recall 145 Ribu Mobil di AS karena Kerusakan Airbags Samping

NHTSA menyebut side airbags Toyota jenis SUV dan Hybrid tidak bekerja semestinya

oyota mengumumkan penarikan kembali 145.254 kendaraan di AS karena masalah pada kantung udara tirai samping (side airbags)
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
oyota mengumumkan penarikan kembali 145.254 kendaraan di AS karena masalah pada kantung udara tirai samping (side airbags)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota mengumumkan penarikan kembali 145.254 kendaraan di AS karena masalah pada kantung udara tirai samping (side airbags) yang mungkin tidak mengembang dengan semestinya. Pengumuman ini ini disampaikan National Highway Traffic Safety Administration pada Rabu (26/6) waktu setempat.

Side curtain airbags dirancang untuk memberikan penghalang yang membantu mencegah penumpang mobil terlempar jika terjadi kecelakaan. Namun, NHTSA menyatakan bahwa pada beberapa kendaraan Toyota, kantung udara tirai samping di sisi pengemudi mungkin tidak terbuka sebagaimana mestinya dan sebagian dapat mengembang di luar jendela yang terbuka.

NHTSA menyatakan recall antara lain bagi kendaraan SUV dan hybrid model tahun 2024, termasuk Toyota Grand Highlander, Grand Highlander Hybrid, Lexus TX350, TX500 Hybrid, dan TX550 Hybrid+.

Sebelumnya pada awal Juni, Toyota telah menarik kembali lebih dari 100 ribu SUV dan truk pikap di Amerika Serikat (AS) karena adanya serpihan di mesin yang berpotensi menyebabkan mesin mati. Penarikan kembali tersebut mencakup beberapa truk pikap Toyota Tundra dan SUV Lexus LX600 yang dilengkapi mesin enam silinder V35A dari pabrikan mobil Jepang tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement