Jumat 21 Jun 2024 13:36 WIB

Mercedes-Benz Luncurkan SUV Listrik Mewah di Indonesia, Harga Tembus Rp 2,85 Miliar

Dengan baterai penuh, EQE SUV dapat melaju hingga 566 kilometer

 Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil listrik terbarunya, EQE SUV, dengan harga Rp 2,85 miliar (off the road Jakarta).
Foto: Mercedes-benz.co.id
Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil listrik terbarunya, EQE SUV, dengan harga Rp 2,85 miliar (off the road Jakarta).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil listrik terbarunya, EQE SUV, dengan harga Rp 2,85 miliar (off the road Jakarta). CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia, Roelof Lamberts menyatakan EQE SUV merupakan dedikasi produsen otomotif asal Jerman tersebut terhadap elektrifikasi.

“Seri EQ Mercedes-Benz dan EQE SUV adalah bentuk dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap mobilitas listrik, menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan. Hal ini memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi untuk menjalani gaya hidup dinamis secara praktis,” ujar Roelof.

EQE SUV adalah SUV listrik kelas atas yang memiliki kapasitas baterai 90kWh, mampu menghasilkan tenaga 292 hp dengan torsi 765 Nm. Dengan baterai penuh, EQE SUV dapat melaju hingga 566 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Pengisian daya dari 10 persen ke 80 persen membutuhkan waktu 31 menit dengan charger DC 375 kW, menurut klaim Mercedes-Benz.

SUV ini dilengkapi dengan fitur 4MATIC All-Wheel Drive dan kemudi poros belakang hingga 10 derajat, memudahkan parkir di lokasi yang menantang. Untuk keselamatan, EQE SUV dibekali teknologi digital light headlamps, sistem PRE-SAFE, PRE-SAFE Impulse sensor, serta tujuh airbag termasuk di bagian lutut dan jendela.

“EQE SUV bisa digunakan di jalan kota maupun medan offroad dengan Mercedes-Benz SUV off road mode,” kata Aldo Rais, Product and Pricing Manager PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement