Selasa 11 Jun 2024 16:03 WIB

Cek Fitur ADAS pada Mobil Listrik Baru NETA dengan Harga di Bawah Rp 300 Juta

Fitur ADAS tidak hanya memberikan keamanan, tetapi kecerdasan berkendara

Industri mobil listrik semakin merajai pasar dengan inovasi terbaru yang ditawarkan. Salah satunya adalah NETA V-II, mobil listrik terbaru yang dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) sebagai andalan. Fitur ini tidak hanya memberikan keamanan ekstra, tetapi juga meningkatkan kecerdasan saat berkendara.
Foto: dok NETA Indonesia
Industri mobil listrik semakin merajai pasar dengan inovasi terbaru yang ditawarkan. Salah satunya adalah NETA V-II, mobil listrik terbaru yang dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) sebagai andalan. Fitur ini tidak hanya memberikan keamanan ekstra, tetapi juga meningkatkan kecerdasan saat berkendara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri mobil listrik semakin merajai pasar dengan inovasi terbaru yang ditawarkan. Salah satunya adalah NETA V-II, mobil listrik terbaru yang dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) sebagai andalan. Fitur ini tidak hanya memberikan keamanan ekstra, tetapi juga meningkatkan kecerdasan saat berkendara.

NETA, sebagai distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, menghadirkan NETA V-II dengan segudang fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Fitur ADAS pada NETA V-II dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan dan membantu pengemudi dalam menghadapi situasi berbahaya di jalan raya. Adapun fitur tersebut adalah:

1. Forward Collision Warning (FCW)

Fitur ini mampu mendeteksi objek yang berpotensi terjadi tabrakan dan akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

2. Automatic Emergency Braking (AEB)

Ketika mobil mendeteksi objek yang berpotensi mengakibatkan kolisi, sistem akan melakukan bantuan pengereman untuk mengurangi dampak tabrakan.

3. Front Vehicle Start Alert (FSA)

Sistem ini berfungsi mendeteksi pergerakan objek yang ada di mobil. Apabila saat kondisi berhenti lampu merah, objek di depan bergerak maju, sistem akan memberikan pengingat berupa suara kepada pengendara.

4. Full- Speed Adaptive Cruise Control (ACC)

Sistem akan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

5. Traffic Jam Assist (TJA) 

Sistem ini adalah bagian dari Adaptive Cruise Control (ACC) yang membaca jarak mobil di depannya dan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi secara otomatis saat berada di kemacetan atau saat di jalan raya dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta mengurangi kelelahan berkendara di jalan.

6. Intelligent Cruise Assist (ICA)

Sistem akan aktif di kecepatan diatas 60 km/jam. Dimana sistem ini membantu menjaga mobil agar selalu berada di jarak yang aman dari mobil di depannya.

7. Lane Departure Warning (LDW)

Fitur ini akan membantu mendeteksi apabila mobil berpindah jalur tanpa disengaja dan akan memberikan peringatan. 

8. Emergency Lane Keeping System (ELKS)

Apabila peringatan dari Lane Departure Warning diabaikan, maka sistem akan melakukan koreksi pada setir, agar mobil kembali ke lajur yang benar.

9. High Beam Assist (HBA).

Sistem ini memungkinkan lampu depan mobil secara otomatis beralih antara lampu jauh dan lampu dekat, tergantung pada kondisi lalu lintas.

Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja, menjelaskan, fitur ADAS pada NETA V-II menjadi penting mengingat kondisi jalanan di Indonesia yang sering kali padat dan penuh kemacetan. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat lebih waspada dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Selain fitur ADAS yang unggul, NETA V-II juga menawarkan desain stylish dan harga yang kompetitif di pasaran, hanya Rp 299 juta (OTR Jakarta). Berbagai keuntungan tambahan seperti Lifetime Warranty dan gratis saldo PLN Mobile 2,5 juta juga ditawarkan sebagai bagian dari komitmen NETA terhadap kepuasan konsumen.

NETA V-II hadir sebagai pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil listrik dengan fitur-fitur canggih dan performa yang handal. Dengan demikian, NETA V-II membuktikan dirinya sebagai pemimpin pasar dalam industri mobil listrik di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement