Sabtu 08 Jun 2024 00:50 WIB

Brand Lokal Bandung Merambah Pasar Asia Tenggara

Brand Thirds percaya diri dengan kualitas produk yang dimiliki.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Brand pakaian lokal asal Kota Bandung Thirds berkolaborasi dengan komunitas motor Adipati Bertiga di Malaysia untuk memasarkan produk di Asia Tenggara, Jumat (7/6/2024).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Brand pakaian lokal asal Kota Bandung Thirds berkolaborasi dengan komunitas motor Adipati Bertiga di Malaysia untuk memasarkan produk di Asia Tenggara, Jumat (7/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Thirds, brand fashion lokal asal Kota Bandung meluaskan pasar ke negara jiran Malaysia dan wilayah Asia Tenggara sejak satu tahun terakhir. Mereka menggandeng komunitas motor Adipati Bertiga untuk mempromosikan produk berkonsep vintage Amerika, Jepang hingga Melayu ini.

CEO Thirds Chusni Zamil mengatakan ekspansi produk pakaian ke negeri jiran dan Asia Tenggara berlangsung sejak satu tahun terakhir. Ia mengatakan telah membuka toko di Kuala Lumpur yang beroperasi sejak April tahun 2024.

Baca Juga

“Kami akhirnya fokus menggarap market luar negeri dan bisa menembus Malaysia," ucap dia ditemui di pabrik mereka di Jalan Babakan Sari, Kota Bandung, Jumat (7/6/2024).

Ia mengatakan ekspansi produk pakaian ke luar negeri berawal dari pertemuan dengan salah satu artis Malaysia Noh Salleh. Selanjutnya, bertemu dengan komunitas motor Adipati Bertiga sekaligus membicarakan kerja sama bisnis.

"Pertama kali kami mengenalkan produk, mereka sangat suka. Akhirnya, kami mulai menjual produk dari event sampai membuat store offline," kata dia.

photo
Brand pakaian lokal asal Kota Bandung Thirds berkolaborasi dengan komunitas motor Adipati Bertiga di Malaysia untuk memasarkan produk di Asia Tenggara, Jumat (7/6/2024). - (Republika/M Fauzi Ridwan)

Zamil melanjutkan pihaknya percaya diri dengan kualitas produk yang dimiliki dan terus menciptakan produk dengan mengutamakan kualitas. Kegiatan promosi dilakukan sekaligus mengkampanyekan tagline Noborders.

"Target kami dalam waktu dekat membuat offline store di Bali, merambah pasar Singapura dan Thailand,” kata dia

Perwakilan Adipati Bertiga Razman mengatakan kerja sama terjadi berawal dari hobi yang sama yaitu kegiatan riding dan dilanjutkan proyek bisnis. Ia menuturkan kerja sama bisnis bergerak secara natural. "Kami kenal dari riding hingga tumbuh chemistry dan sepakat mengembangkan produk,” kata dia.

Selanjutnya, Adipati Bertiga akan aktif memasarkan produk Thirds melalui kegiatan tur ke berbagai negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement