Ahad 02 Jun 2024 14:26 WIB

Inovasi Digital BRI: Chatbot Sabrina Raih Penghargaan di Mata Lokal Fest 2024

Sabrina, chatbot BRI mampu berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menunjukkan komitmen dan keberhasilannya dalam mengadopsi teknologi digital melalui penghargaan yang diterima pada ajang Mata Lokal Fest 2024. Inovasi chatbot BRI Sabrina meraih penghargaan dalam kategori Best in Personalization Strategy,
Foto: dok BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menunjukkan komitmen dan keberhasilannya dalam mengadopsi teknologi digital melalui penghargaan yang diterima pada ajang Mata Lokal Fest 2024. Inovasi chatbot BRI Sabrina meraih penghargaan dalam kategori Best in Personalization Strategy,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menunjukkan komitmen dan keberhasilannya dalam mengadopsi teknologi digital melalui penghargaan yang diterima pada ajang Mata Lokal Fest 2024. Inovasi chatbot BRI Sabrina meraih penghargaan dalam kategori "Best in Personalization Strategy," mengukuhkan BRI sebagai perusahaan yang mampu memberikan dampak positif dan memperkuat eksistensi lokal.

Mata Lokal Award merupakan ajang penghargaan bergengsi yang menyoroti perusahaan-perusahaan dengan misi besar untuk berkolaborasi dan berkembang bersama komunitas lokal. Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi tetapi juga sebagai momentum bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara signifikan bagi masyarakat.

Sabrina: Chatbot Inovatif BRI

Sabrina, chatbot yang dirancang dan dikembangkan oleh BRI, menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia. Chatbot ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar kendala transaksi, produk-produk BRI, pertanyaan umum tentang layanan BRI, hingga lokasi Kantor Cabang BRI terdekat. Bahkan, dengan penggunaan Large Language Model (LLM), Sabrina mampu memberikan respons presisi dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia seperti Jawa, Sunda, dan Batak.

 

photo
Chatbot Sabrina dirancang dan dikembangkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang selayaknya manusia. - (dok BRI)

 

Fitur-Fitur Unggulan Sabrina

Cari Lokasi Merchant

Sabrina membantu nasabah menemukan berbagai merchant BRI terdekat, mulai dari restoran hingga tempat belanja. Nasabah cukup mengetik kata kunci seperti "Resto" dan membagikan lokasi mereka, Sabrina akan memberikan daftar lokasi resto terdekat.

Cari Lokasi ATM dan AgenBRILink

Dalam situasi mendesak, Sabrina mempermudah nasabah menemukan lokasi ATM terdekat. Cukup dengan mengetik "lokasi ATM" dan membagikan lokasi, Sabrina akan memberikan informasi tentang ATM terdekat. Sabrina juga dapat memberikan informasi lokasi AgenBRILink untuk kenyamanan nasabah yang sedang bepergian jauh.

Informasi Produk, Layanan, dan Pengaduan

Selain melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat menanyakan Sabrina untuk informasi produk dan layanan BRI, bantuan terkait kendala transaksi, pengecekan saldo, dan mutasi tabungan. Sabrina juga menyediakan status pengaduan dengan memasukkan Nomor Tiket Pengaduan.

Pengakuan Lainnya

Langkah BRI dalam transformasi digital ini tidak hanya diakui di Mata Lokal Fest 2024. Dalam survei "Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024" oleh lembaga riset MRI yang bekerja sama dengan majalah Infobank, BRI juga memperoleh peringkat pertama untuk kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina.

Akses Layanan Sabrina

Untuk mengakses layanan chatbot Tanya Sabrina, nasabah dapat menghubungi melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017. Dengan inovasi chatbot ini, BRI terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah kapan pun dan di mana pun.

BRI berharap penghargaan ini menjadi pendorong untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memperkuat ekonomi lokal serta meningkatkan kepuasan nasabah melalui teknologi digital.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement