Jumat 07 Jun 2024 10:32 WIB

Kinerja Positif, WIFI Bagikan Dividen 4.3% dari Total Laba

SURGE meraih total pendapatan bersih Rp 439,3 Miliar.

Jajaran Manajemen PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), (dari kiri ke kanan) Direktur, Gilman Nugroho; Direktur Utama, Yune Marketetmo; Komisaris Utama, Hermansjah Haryono; dan Komisaris Independen, Doni Satiaji Soetadi.
Foto: istimewa/doc humas
Jajaran Manajemen PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), (dari kiri ke kanan) Direktur, Gilman Nugroho; Direktur Utama, Yune Marketetmo; Komisaris Utama, Hermansjah Haryono; dan Komisaris Independen, Doni Satiaji Soetadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Solusi Sinergi Digital Tbk (SURGE)-WIFI.JK, sepakat untuk membagikan dividen atas laba yang diperoleh pada tahun 2023. Keputusan pembagian dividen ini disahkan melalui RUPS Tahunan Perseroan yang dilaksanakan bertempat di Meeting Hall Perseroan. Adapun Perseroan membagikan dividen sebesar 4.3% dari total laba bersih yang diperoleh pada tahun buku 2023. 

Dalam siaran pers disebutkan, pada laporan audit untuk periode yang berakhir 31 Desember 2023, Total Aset Perseroan mengalami peningkatan 11,1% dari Rp. 1,4 Triliun pada tahun 2022 menjadi Rp 1,56 Triliun pada tahun 2023. Sementara itu, Ekuitas Perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 21,2 % dari Rp. 612,7 Miliar pada tahun 2022 menjadi 742,6 Miliar pada tahun 2023. Perseroan meraih total pendapatan bersih Rp 439,3 Miliar dan berhasil mempertahankan laba bersih tahun berjalan yakni sebesar Rp58,3 Miliar pada tahun 2023.

Adapun pada segmen bisnis telekomunikasi dan segmen bisnis periklanan Perseroan membukukan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan yaitu bertumbuh masing-masing 225% dan 37,5%. Ke depan segmen telekomunikasi akan menjadi motor utama bisnis Perseroan yang menjadi kontributor utama kinerja finansial. 

Perseroan optimis dapat terus meningkatkan kinerjanya pada segmen bisnis telekomunikasi seiring dengan realisasi kerjasama-kerjasama strategis dengan berbagai stakeholder industri telekomunikasi. Selain itu, Pencapaian EBITDA yang tercatat untuk tahun 2023 sebesar Rp.229,4 Miliar atau naik 50,42% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp.152,5 Miliar.

 

Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk, Gilman Nugraha, menyampaikan sebagai perusahaan ekosistem digital yang terpercaya, pihaknya selalu berfokus kepada nilai tambah yang tinggi bagi stakeholder. “Perseroan berhasil mempertahankan kinerja dan laba di sepanjang tahun 2023 serta terus berinovasi memberikan layanan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi seluruh lapisan Masyarakat. Pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen kami kepada para investor dan shareholders yang terus percaya atas pertumbuhan jangka panjang Perseroan,” ungkap Gilman.

Saat ini SURGE telah memiliki sekitar 200 mitra dan klien dengan reputasi baik pada segmen bisnis telekomunikasi yang diantaranya NTT Indonesia, My Republic, Starlink, Lightstorm, Huawei Cloud, Qualcomm, Bersama Digital Data Center, Pertamina Gas Negara, dan lainnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement