Rabu 05 Jun 2024 20:23 WIB

Keunggulan Aurora, Asuransi Premium untuk Nasabah BRI Prioritas

Dengan asuransi Aurora, perlindungan terhadap penyakit kritis mencapai 50 persen.

Wealth Management BRI Prioritas meraih penghargaan pada ajang Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2024.
Foto: Dok. BRI
Wealth Management BRI Prioritas meraih penghargaan pada ajang Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang tidak akan pernah bisa memprediksi masa depan, termasuk kemungkinan mengalami risiko sakit, kecelakaan, hingga tutup usia. Ya, meski di usia yang masih muda dan produktif, bukan berarti risiko kesehatan tidak dapat menimpa Anda.

Inilah mengapa asuransi jiwa menjadi suatu hal yang perlu dimiliki oleh setiap orang untuk memberikan perlindungan, rasa nyaman, serta rasa aman bagi setiap individu beserta keluarganya.

Baca Juga

Asuransi jiwa berfungsi menanggung kerugian finansial tidak terduga yang disebabkan oleh risiko kematian atau penyakit kritis. Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, asuransi jiwa dapat membantu menjaga stabilitas keuangan dengan meringankan beban biaya pengobatan yang besar dan lama.

Dengan asuransi jiwa, kestabilan finansial pun lebih terjaga, sehingga keluarga juga dapat melanjutkan hidup dan mengejar mimpi walaupun salah satu anggota keluarga sudah tiada.

 

Memahami kebutuhan masyarakat yang perlu perlindungan yang lebih stabil untuk masa depannya, kini nasabah PT Bank Rakyat Indonesia, (Persero) Tbk pun dapat menikmati manfaat asuransi premium bernama Aurora.

Apa itu asuransi Aurora?

Diperuntukkan bagi nasabah BRI Prioritas atau BRI Private, Aurora merupakan asuransi jiwa berjangka yang disediakan oleh BRI bekerja sama dengan BRI Life. Keunggulan asuransi Aurora adalah perlindungan jiwa atas risiko meninggal dunia alami atau yang diakibatkan oleh kecelakaan; manfaat penyakit kritis seperti kanker, serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan hepatitis fulminant; serta uang pertanggungan hingga Rp 5.000.000.000.

Dengan asuransi Aurora, perlindungan terhadap penyakit kritis sebesar 50 persen dari uang pertanggungan (Accelerated Benefit). Sementara manfaat untuk meninggal dunia alami atau yang diakibatkan oleh kecelakaan, akan diberikan sebesar 100 persen dari uang pertanggungan.

Keunggulan lainnya adalah pengembalian premi sebesar 50 persen atau 110 persen dari total yang dibayarkan selama 5 tahun jika tertanggung masih hidup hingga akhir masa asuransi.

Syarat Pengajuan Asuransi Aurora.

Seperti penjelasan sebelumnya, Aurora merupakan asuransi premium yang dikhususkan untuk nasabah prioritas. Apa saja syarat menjadi nasabah prioritas BRI?

  1. Memiliki Asset Under Management Rp 500.000.000 yang dapat berupa produk simpanan (tabungan, giro, deposito), rekening dana nasabah (RDN), investasi, dan bancassurance.
  2. Dana yang ditempatkan bukan berasal dari dana pinjaman BRI.
  3. Memiliki rekening tabungan (perorangan) di BRI atas pribadi.
  4. Tidak termasuk dalam daftar hitam nasional maupun daftar hitam BRI.
  5. Melengkapi persyaratan dokumen pengajuan Nasabah BRI Prioritas.

Setelah itu, untuk memiliki asuransi Aurora, nasabah juga harus memenuhi persyaratan berikut ini.

  1. Usia pemegang polis minimum 21-70 tahun dengan ketentuan usia ditambah masa asuransi tidak lebih dari 78 tahun.
  2. Usia tertanggung minimum 17-65 tahun dengan ketentuan usia ditambah masa asuransi tidak lebih dari 73 tahun.
  3. Masa asuransi 8 tahun.
  4. Masa pembayaran premi 5 tahun.
  5. Periode pembayaran premi dilakukan secara bulanan, semesteran, dan tahunan.
  6. Premi mulai dari Rp 500.000 per bulan dan bergantung pada uang pertanggungan, usia masuk, dan pilihan plan pengembalian premi.

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah prioritas, termasuk pemegang polis asuransi Aurora, BRI juga menghadirkan Sentra Layanan BRI Prioritas dan Priority Lounge sebagai tempat pelayanan perencanaan keuangan yang nyaman dan eksklusif.

Saat ini terdapat 1 BRI Private Signature Outlet yang berlokasi di Jakarta dan 40 Sentra Layanan BRI Prioritas yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Lalu, terdapat 165 Priority Lounge yang tersebar di cabang BRI seluruh Indonesia.

Di Sentra Layanan BRI Prioritas dan Priority Lounge, nasabah akan dibebaskan dari antrian karena setiap nasabah BRI Prioritas akan dilayani oleh satu Priority Relationship Manager. Pelayanan juga akan dilakukan di satu ruangan khusus/Priority Lounge yang terpisah dari Banking Hall, sehingga lebih eksklusif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement