Sabtu 25 May 2024 11:15 WIB

Teknologi Self-Driving Gagal Deteksi Kereta, Mobil Tesla di AS Ringsek

Mobil Tesla gagal melambat saat mendekati rel kereta.

Mobil Tesla yang rusak setelah gagal mendeteksi kereta saat berkendara dengan model self-driving.
Foto:

Kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan cukup parah pada bagian depan kanan mobil. Gambar yang diambil Doty menunjukkan bodi mobil hancur dan roda kanan depan terpelintir tajam.

Doty mengatakan Tesla miliknya gagal melambat saat mendekati kereta dan dia menginjak rem dan mengambil alih kemudi mobil secara manual, mengarahkannya keluar jalan untuk menghindari kereta.

“Saya seperti tidak mungkin dia tidak melihat keretanya,” katanya.

Mode Full Self-Driving, sering disingkat menjadi FSD, adalah opsi bantuan pengemudi premium Tesla. CEO Elon Musk telah mempromosikannya sebagai bagian penting dari masa depan perusahaan. 

Tesla mengatakan sebagian dari teknologinya masih dalam mode beta, seperti "autosteer", yang berarti masih dalam tahap pengujian. Tesla menjual produknya kepada pengemudi dengan harga 8.000 dolar AS di muka atau  99 dolar AS per bulan.

FSD mengharuskan pengemudi untuk tetap memegang kemudi kendaraan saat mengemudikannya; Tesla menyebut penerapan teknologinya sebagai “diawasi.” Di situs webnya, Tesla mengatakan, “Kendaraan Anda akan dapat mengemudi sendiri hampir di mana saja dengan sedikit intervensi pengemudi dan akan terus meningkat.”

Situs web tersebut mengatakan lebih jauh di halaman yang sama: “Fitur Autopilot dan Full Self-Driving yang saat ini diaktifkan memerlukan pengawasan pengemudi yang aktif dan tidak membuat kendaraan menjadi otonom. Otonomi penuh akan bergantung pada pencapaian keandalan yang jauh melebihi pengemudi manusia seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman miliaran mil, serta persetujuan peraturan, yang mungkin memerlukan waktu lebih lama di beberapa yurisdiksi.”

 

Tesla tidak menanggapi permintaan komentar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement