Ahad 12 May 2024 12:24 WIB

Dharma Santi Nyepi di TMII, Erick Sebut Keberagaman Pilar Kekuatan BUMN

Umat Hindu memiliki peran dalam proses transformasi BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Foto: ANTARA /Aprillio Akbar
Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Puncak acara Dharma Santi Nyepi BUMN 2023 Tahun Baru Saka 1945 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ahad (12/5/2024). Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengatakan umat Hindu memiliki peran dalam proses transformasi BUMN selama ini. 

"Saya menyampaikan pesan dari Pak Menteri (Erick Thohir) bahwa BUMN ini kekuatannya pada keberagaman dan kebersamaan," ujar Tedi. 

Baca Juga

Tedi menyampaikan Kementerian BUMN mendukung penuh acara Dharma Santi Nyepi sebagai komitmen keberagaman di BUMN. Tedi mengatakan Dharma Santi Nyepi juga menjadi momentum refleksi terhadap perjalanan BUMN. 

"Kita bercermin dari apa yang dilakukan oleh umat Hindu, khususnya dalam rangka perayaan Nyepi, ini momentum untuk merefleksikan diri melihat kembali apa yang telah kita lakukan, apa perbaikan yang harus dilakukan, apa transformasi diri yang menjadi komitmen kita ke depan," ucap Tedi. 

 

Tedi menyampaikan keberhasilan transformasi BUMN memerlukan kerja sama berbagai pihak, termasuk dukungan dari antarumat beragama di lingkungan BUMN. Erick, ucap Tedi, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mendorong BUMN menjadi lebih baik. 

"Relevansinya dengan yang kita lakukan pada pagi ini, BUMN penuh dengan keragaman, ini seperti yang disampaikan tadi di video dari Pak Menteri, ini merupakan kekuatan kita, bukan kelemahan, tapi kekuatan kita dalam mentransformasikan BUMN," kata Tedi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement