Selasa 09 Apr 2024 16:00 WIB

JakCloth Digelar Gratis di Gedung Smesco Saat Malam Takbiran

Pengunjung bisa bertakbir bersama sambil belanja.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Pengunjung melihat pakaian di salah satu stan saat Jakarta Clothing Expo (JakCloth), (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung melihat pakaian di salah satu stan saat Jakarta Clothing Expo (JakCloth), (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JakCloth berkolaborasi dengan Smesco Indonesia memenuhi permintaan konsumen muda pemburu street style fashion di Out Door Arena Smesco Indonesia, Jakarta, pada 7-9 April 2024. Sebelumnya pada pekan lalu JakCloth Ramadhan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada mengatakan, animo pengunjung JakCloth luar biasa. Bahkan masih ada permintaan untuk diperpanjang durasi agendanya.

Baca Juga

“Bagi fans JakCloth yang belum sempat berbelanja di Jakarta Convention Center karena kesibukannya dan bagi yang belum sempat mendapatkan produk incarannya, jangan khawatir," ujar Wientor dalam keterangan resmi, Selasa (9/4/2024). Ia melanjutkan, pameran JakCloth di Smesco tidak diberlakukan Harga Tiket Masuk (HTM) alias gratis bagi pengunjung. 

Lebih lanjut Wientor mengatakan, konsep kolaborasi agenda kali ini mengangkat tema Takbiran Bareng di Smesco. Berkonsep Pasar Malam, dengan menghidupkan gema takbir.

Maka pengunjung bisa bertakbir bersama sambil belanja sepatu, celana, kaos, kemeja, tas, topi, akseoris, produk perawatan wajah, produk perawatan tubuh, parfum dan baju Lebaran, serta juga bisa membeli berbagai kuliner khas sebagai suguhan Lebaran nanti. CEO JakCloth Rudi Lasut menambahkan, bulan Ramadan ini merupakan puncak penjualan bagi semua merek. 

Menurut dia hampir semua brand fashion mengalami penjualan tertingginya selama Ramadhan. “Setiap Ramadan JakCloth itu selalu membuat gebrakan, terutama untuk para fans, sebagaimana mereka tahu juga, Ramadan ini juga merupakan puncak diskon bagi brand-brand lokal, kami juga memikirkan bagaimana ini menjadi nikmat atau menjadi keuntungan buat para fans untuk belanja di JakCloth.” Kata Rudi.

Dikatakannya, dalam menghadapi Lebaran, JakCloth menawarkan kesempatan berbelanja dengan beragam outfit kekinian bagi anak muda. Ia menjelaskan, brand di JakCloth di industri fashion mempunyai karakter pembeda, meski ada 300 brand yang ikut pameran dan ribuan artikel fashion, pengguna fashion tidak akan menemukan produk yang sama dengan yang dijual di departemen store manapun, karena semua brand yang ada dalam ekosistem JakCloth, membuat artikel dengan produksi terbatas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement