Jumat 05 Apr 2024 21:46 WIB

Panasonic Gobel Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Tahun 2024

Inovasi terus dilakukan oleh Panasonic dalam memberi pelayanan terbaik.

Panasonic Gobel optimistis menghadapi Tantangan Bisnis di tabun fiskal 2024.
Foto: Panasonic
Panasonic Gobel optimistis menghadapi Tantangan Bisnis di tabun fiskal 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) optimistis dalam menghadapi tantangan bisnis pada tahun fiskal 2024 dengan melakukan inovasi yang berkelanjutan.

Hal ini tak lain karena Panasonic sebagai pionir industri peralatan rumah tangga dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di dunia dan 60 tahun di Indonesia, tak henti menciptakan inovasi berkelanjutan dalam hal teknologi, layanan hingga kegiatan bisnis.

Baca Juga

Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja, mengatakan, dalam menghadapi tahun Fiskal 2024, Panasonic dengan optimisme dan tekad kuat terus berinovasi demi memberikan layanan dan produk yang lebih baik kepada masyarakat. 

“PGI akan terus memegang teguh prinsip-prinsip perusahaan termasuk prinsip dedikasi, yang menjadi keyakinan segenap perusahaan untuk berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta negara,” kata Viya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4/2024).

Menurut Viya hal tersebut tercermin dari berbagai upaya yang telah direalisasikan secara berkelanjutan seperti, peluncuran produk AC terbaru dengan teknologi nanoe™ X yang mendorong gaya hidup sehat, sampai produk Water Purification System untuk menjamin ketersediaan sumber air bersih setiap harinya. 

Selain itu, PGI juga mempersembahkan Panasonic ART with HEART, sebuah kolaborasi antara seniman-seniman difabel dengan 8 maestro seni rupa Yogyakarta untuk mendukung inklusivitas dan seni rupa Indonesia. Tak ketinggalan, upaya dalam menciptakan bumi yang lebih bersih dan berkelanjutan melalui program Panasonic GreenACT juga menjadi fokus utama PGI.

“Sikap optimis demikian mendorong kami untuk terus meningkatkan perluasan bisnis, kualitas pelayanan, serta menghasilkan inovasi teknologi baru,” ujar Viya.

Hal tersebut diharapkan, dapat menjadikan bisnis sebagai alat untuk membawa perubahan yang positif bagi masyarakat, dan menciptakan nilai jangka panjang terhadap semua pemangku kepentingan.

Tantangan tahun 2024

PGI secara konsisten menghadirkan produk yang tidak hanya canggih tapi juga memberi manfaat sebanyak-banyaknya dalam menunjang setiap aktivitas masyarakat. Hal ini sejalan dengan cara perusahaan menyikapi berbagai tantangan bisnis dan industri pada tahun 2024 yang banyak dipengaruhi oleh upaya pemulihan ekonomi pascapandemi, isu lingkungan, dan situasi geo politik dunia yang dinamis. 

Dalam implementasinya, PGI telah menghadirkan banyak inovasi produk & teknologi seperti peluncuran AC VRF Systems sebagai solusi sistem pendingin udara yang efisien dalam penggunaan ruang, terintegrasi secara maksimal, hemat energi dan berteknologi nanoe™ X yang mampu menonaktifkan bakteri, virus, jamur, allergen & polutan berbahaya (PM2.5) yang ada di udara maupun yang menempel dipermukaan benda, sehingga memberikan proteksi 24 jam bagi aktivitas Anda di rumah.

Pada produk Home Appliances sendiri, Lemari Es Side by Side Panasonic dapat menjaga makanan tetap segar, lezat, dan bernutrisi. Selanjutnya, Cubie Oven yang berfungsi menghasilkan makanan sehat yang lezat, multifungsi, dapat menggoreng tanpa minyak, aman dan mudah digunakan.

Viya mengatakan Water Purification System produk unik yang dikhususkan untuk menghilangkan zat besi, bakteri yang terkandung dalam air sumur, dan hemat energi dalam menjamin ketersediaan air bersih untuk kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Selain fokus pada pengembangan produk unggul, Panasonic-GOBEL mengadakan Art Charity “ART with HEART”, yang merupakan program unik Grup Panasonic-GOBEL dengan tujuan mendukung inklusifitas sekaligus seni rupa Indonesia, dan mewujudkan kolaborasi antara seniman-seniman difabel bersama 8 maestro seni rupa Yogyakarta. 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement