Kamis 04 Apr 2024 14:41 WIB

Bank bjb Berikan Layanan Operasional Terbatas dan Weekend Banking Selama Momen Idul Fitri

Bank bjb memastikan kelancaran layanan perbankan bagi masyarakat.

Bank bjb memastikan kelancaran layanan perbankan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran.
Foto: Bank bjb
Bank bjb memastikan kelancaran layanan perbankan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank bjb memastikan kelancaran layanan perbankan bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran. Seiring dengan mendekatnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H, bank bjb tetap membuka beberapa jaringan kantor melalui kegiatan operasional terbatas dan layanan weekend banking, untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. 

Layanan weekend banking bank bjb ini tentu saja menjadi angin segar bagi nasabah ingin mengurus keperluan perbankan tanpa harus meninggalkan pekerjaan rutinnya. Walaupun hanya beberapa kantor saja yang buka dan umumnya kantor kantor yang buka yang berlokasi di area mal, pasar, pusat grosir, namun tentu saja layanan operasional terbatas dan weekend banking bank bjb ini sangat bermanfaat.

Baca Juga

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menyampaikan bank bjb juga berkomitmen memberikan layanan maksimal untuk menunjang berbagai keperluan menjelang Lebaran seperti dalam momen mudik, pada saat lebaran berberkumpul dengan keluarga, sehingga transaksi perbankan nasabah tetap berjalan dengan optimal.  

Apalagi, menjelang Lebaran, diperkirakan perputaran uang akan meningkat signifikan, terutama di sektor-sektor seperti SPBU, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. Karena itu, bank bjb juga telah menambah layanan uang tunai di berbagai jaringan ATM bank bjb untuk memudahkan nasabah mendapatkan dana. 

Widi menjelaskan, bagi mereka yang tetap menjalankan aktivitas bisnis atau keuangan di tengah libur lebaran, bank bjb siap memberikan layanan melalui layanan operasional terbatas dan weekend banking. Layanan ini disediakan pada hari Sabtu dan Ahad serta beberapa hari weekday saat cuti bersama hari raya Idul Fitri di sejumlah lokasi pelayanan.

Berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan melalui weekend banking dan layanan operasional terbatas, termasuk pembukaan rekening tabungan, penyetoran tunai, tarikan tunai (tabungan dan giro perorangan), pemindahbukuan antarrekening bank bjb, pembayaran angsuran kredit, pembayaran pajak dan mendapatkan informasi mengenai produk-produk perbankan.

Disampaikan Widi, keputusan untuk tetap membuka layanan operasional selama libur panjang ini adalah sebagai bentuk komitmen bank bjb untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Dengan demikian, nasabah tetap bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan, mulai dari pembukaan rekening hingga setor tunai, meskipun sedang  merayakan momen Idul Fitri.  

Berikut daftar jaringan kantor yang beroperasi di 7 April sampai dengan 15 April 2024  yang tetap buka melayani:

Weekend banking

Ahad (7/4/2024): KC Buah Batu, KC Bogor, KCP H.Z Mustofa, KC Khusus Banten.

Sabtu (13/4/2024): KCP Buah Batu, KCP Martadinata, KCP Setiabudhi, KCP Pemkot Bandung, KC Soreang, KCP Asia Afrika, KC Bogor, KCP H.Z Mustofa, KCP GunungSari, KC Khusus Banten

Ahad (14/4/2024): KC Buah Batu, KC Bogor, KCP H.Z Mustofa, KC Khusus Banten  

Operational terbatas

Ahad (7/4/2024): KC Karawang, KC Bekasi, KC Cibinong, KC Cikarang, KC Depok, KC Cirebon, KC Indramayu, KC Surabaya, KC Denpasar, KCP Badung.

Senin (8/4/2024): KCP Pemkot Bandung I, KC Bekasi, KC Patrol, KCP Terisi, KCP Karangsinom, KCP Haurgeulis, KC Sumber.

Selasa (9/4/2024): KCP RE Martadinata, KC Bekasi.

Jumat (12/4/2024): KCP Asia Afrika.

Sabtu (13/4/2024): KC Bekasi, KC Cibinong, KC Cikaran, KC Depok, KC Denpasar, KCP Badung, KC Surabaya.

Ahad (14/4/2024): KC Bekasi, KC Surabaya, KC Denpasar, KCP Badung.

Senin (15/4/2024): KCP Setiabudhi, KC Patrol.

“Dengan berbagai layanan yang tetap tersedia, bank bjb berharap dapat memberikan kemudahan dan keamanan transaksi kepada nasabahnya selama lebaran, sehingga momen perayaan Idul Fitri dapat dinikmati dengan tenang dan lancar,” kata Widi. 

Adapun informasi lebih lanjut mengenai layanan operasional terbatas dan weekend banking bank bjb dapat mengunjungi website resmi di www.bankbjb.co.id/page/informasi-jaringan-kantor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement