Rabu 03 Apr 2024 17:57 WIB

Jelang Lebaran, Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok di Jambi Stabil

Jokowi pun mengapresiasi stabilitas harga yang masih terjaga

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sebelum menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024).  Presiden mengimbau kepada pejabat negara untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Baznas dan disalurkan tepat sasaran agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan diberikan keberkahan.
Foto: Dok Muchlis Jr - Biro Pers
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sebelum menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Presiden mengimbau kepada pejabat negara untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Baznas dan disalurkan tepat sasaran agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan diberikan keberkahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, harga sejumlah bahan pokok di Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi, terpantau stabil dan baik. Hal ini disampaikannya usai meninjau ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Rakyat Merangin, Rabu (3/4/2024).

"Saya lihat di sini bagus, stabil, tadi bawang merah Rp 35 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain," ujar Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi pun mengapresiasi stabilitas harga yang masih terjaga di pasar tersebut menjelang hari raya Idulfitri.

"Saya kira kalau posisi-posisi harga seperti ini saya kira sangat baik karena ini sudah seminggu lagi lebaran," ungkap Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin. Salah satunya Wiranto, pedagang cabai dan bawang yang akan menggunakan bantuan tersebut untuk persiapan lebaran

"Buat Lebaran," ucap Wiranto.

Selain itu, Yambun juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para pedagang.

"Dapat bantuan dan sembako untuk tambah modal. Senang, seumur hidup baru ini ketemu Jokowi," ungkap Yambun.

Selain meninjau di Pasar Rakyat Merangin, Jokowi juga mengunjungi Pasar Tanjung Bungur, Kabupaten Tebo. Menurut Jokowi, harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut cukup baik, terutama beras.

"Ya yang paling penting harga-harga semuanya baik, utamanya ini ketemu beras di sini harganya baik," ujar Jokowi di tempat terpisah.

Sedangkan terkait pasokan, Jokowi mengatakan bahwa stok beras masih dalam kondisi aman. Selain itu, harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya juga masih relatif stabil.

"Stoknya tidak ada masalah, ini tadi yang SPHP juga ada semua dari Bulog, artinya secara stok ada. Harga juga tadi saya lihat baik, sama seperti harga-harga bawang merah, bawang putih, semuanya sama seperti pasar di Merangin tadi," kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jambi Al Haris, dan Pj. Bupati Merangin Mukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement