Selasa 02 Apr 2024 23:20 WIB

Hotel Indonesia Group Catat Kenaikan Okupans pada Puncak Libur Lebaran

Hotel jaringan HIG dengan okupansi tertinggi yaitu Merusaka Nusa Dua.

Pengunjung memindai QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi saat mengunjungi Hotel Merusaka Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (30/7/2021).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pengunjung memindai QR Code dengan aplikasi PeduliLindungi saat mengunjungi Hotel Merusaka Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (30/7/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- InJourney Hospitality melalui anak usaha yakni PT Hotel Indonesia Group (HIG) memproyeksikan okupansi hotel jaringan HIG mengalami musim puncak atau peak season pada 10-11 April 2024 dengan okupansi rata-rata meningkat 8 persen dibandingkan 2023.

"Hotel jaringan HIG dengan okupansi tertinggi yaitu Merusaka Nusa Dua sebesar 91,5 persen, Truntum Kuta dan Inna Sindhu Hotel mencapai 85,5 persen. Selanjutnya di region Jawa, hotel jaringan HIG yang diprediksi dengan okupansi tertinggi yaitu The Manohara Hotel dan Lafayette Boutique Yogyakarta mencapai 90 persen," ujar Direktur Utama HIG Rizal Kasim di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, lanjut dia, Khas Tegal dengan okupansi mencapai 95 persen, hal itu salah satunya disebabkan hotel tersebut dilewati oleh wisatawan yang melakukan perjalanan mudik.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis PT Hotel Indonesia Natour M Ariadevi Hermaini mengatakan, InJourney Hospitality telah melakukan berbagai persiapan menyambut libur lebaran Idul Fitri. Tidak hanya dari sisi operasi, tapu juga dari SDM dan berbagai aspek lainnya.

 

"Dari sisi SDM, kami telah melakukan persiapan manning untuk antisipasi lonjakan okupansi hotel dan memastikan hadirnya keramahtamahan dan kehangatan Indonesia yang dirasakan setiap tamu di setiap touch point hotel jaringan HIG," ujarnya.

Pihaknya juga telah memastikan kesiapan masing-masing hotel, memastikan ketersediaan bahan baku makanan dan amenitas lengkap sesuai dengan brand standard, Standard Operating Procedure (SOP) telah diimplementasikan, kesiapan fasilitas pendukung di masing-masing hotel.

InJourney Hospitality juga menghadirkan berbagai layanan spesial selama Idul Fitri di antaranya layanan fasilitas masuk kamar hotel lebih awal (early check in) sesuai dengan ketersediaan kamar di masing-masing unit hotel hingga fasilitas aktivitas untuk anak-anak seperti kids club atau kegiatan anak-anak dan menghadirkan hiburan seperti penampilan musik pada saat makan siang di hotel.

Hal tersebut dihadirkan agar momentum perjalanan dapat berlangsung menyenangkan bagi pengunjung. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement