Jumat 29 Mar 2024 01:16 WIB

Bank Mandiri Siapkan Rp 390 Miliar Penuhi Kebutuhan Libur Lebaran

Bank Mandiri telah menyediakan 1.794 jaringan EDC untuk mendukung transaksi nontunai.

Bank Mandiri Area Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 390 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat , (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Bank Mandiri Area Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 390 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat , (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bank Mandiri Area Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 390 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada libur Lebaran 1445 Hijriah.

"Selama libur Lebaran, pasti akan ada lonjakan permintaan transaksi keuangan, sehingga nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir, karena Bank Mandiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp 390 M," kata Area Head Bank Mandiri Area Manado Poster Simbolon, di Manado, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan dana tersebut dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan transaksi tunai masyarakat selama 20 hari sejak 27 Maret 2024 hingga 15 April 2024. Poster Simbolon mengatakan peningkatan alokasi tersebut dilakukan menyusul proyeksi kenaikan transaksi anjungan tunai mandiri (ATM) masyarakat.

Bank berlogo pita emas ini telah mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada Idul Fitri 1445 H. Saat ini, katanya lagi, total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo sebanyak 106 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Bank Mandiri memproyeksikan akan terjadi puncak kebutuhan pengisian uang ATM jatuh pada satu minggu sebelum perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Bank Mandiri juga telah menyediakan 1.794 jaringan EDC untuk mendukung transaksi nontunai nasabah," katanya pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement