Jumat 15 Mar 2024 21:30 WIB

Sarinah Targetkan Penjualan Naik 20 Persen Selama Ramadhan

Sarinah telah menyiapkan sejumlah program menarik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Warga beraktivitas di area pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Selasa (5/7/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga beraktivitas di area pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sarinah (Persero) menargetkan peningkatan pengunjung maupun penjualan selama Ramadhan. Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti  Sarinah (Persero) Selfie Dewiyanti mengatakan, Sarinah optimistis dapat mencapai target tersebut.

"Kalau lihat sisi tren pengunjung dan penjualan saat puasa dan lebaran naik 20 persen," ujar Selfie saat media gathering di Sarinah, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Sebagai mal satu-satunya milik BUMN, ucap Selfie, Sarinah telah menyiapkan sejumlah program menarik untuk memikat para pengunjung selama Ramadhan. Selfie menyampaikan, Hikmah Ramadhan bersama Sarinah akan menghadirkan program midnight sale dengan potongan harga beragam. 

"Saat tolok ukur dengan departement store lain, midnight sale jadi salah satu kunci dalam meningkatkan penjualan saat ramadhan," ucap Selfie.

Kendati begitu, Selfie menyampaikan, kunjungan maupun transaksi penjualan di Sarinah saat ini relatif masih cukup rendah. Selfie menilai hal ini wajar mengingat puasa baru memasuki pekan perdana. 

"Maret ini masih sepi, nanti mulai 26 Maret sampai awal April kita prediksi akan menjadi puncak trafik. Ini momentum buat kita menggarap program yang cocok untuk pengunjung," kata Selfie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement