Selasa 12 Mar 2024 21:12 WIB

KAI Sebut Tiket KA Lebaran 2024 Relasi Jakarta - Garut Masih Banyak

Penjualan tiket untuk KA komersial jarak jauh sudah mulai dibuka.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun Garut usai meresmikan jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis (24/3/2022)
Foto: Humas PT KAI
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun Garut usai meresmikan jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis (24/3/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan tiket Kereta Api (KA) Papandayan dan Cikuray untuk Lebaran 2024 arus mudik maupun balik dari Jakarta menuju Stasiun Garut, Jawa Barat, maupun sebaliknya, masih banyak tersedia.

"Hari-hari yang lainnya masih banyak tempat duduknya, trennya arus balik," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi saat dihubungi melalui telepon seluler di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan penjualan tiket untuk KA komersial jarak jauh sudah mulai dibuka, termasuk untuk penjualan tiket KA Papandayan relasi Stasiun Garut-Gambir, dan KA Cikuray relasi Stasiun Garut-Pasar Senen.

Pembelian tiket masa angkutan Lebaran 31 Maret sampai 21 April 2024, kata dia, dapat dilakukan melalui aplikasi resmi PT KAI atau di loket stasiun dengan melayani penjualan tiga jam sebelum pemberangkatan.

Ia menyebutkan KA Cikuray memiliki kapasitas sebanyak 560 tempat duduk setiap hari dengan total ketersediaan kapasitas selama angkutan lebaran sebanyak 12.320 tempat duduk.

"KA Papandayan relasi Garut-Gambir kapasitas 470 tempat duduk per hari, total selama angkutan Lebaran 10.340 tempat duduk," katanya.

Ia menyampaikan sampai Senin (11/3) pukul 12.00 WIB tiket untuk KA Cikuray yang sudah terjual sebanyak 5.940 tempat duduk, dan KA Papandayan 3.240 tempat duduk, artinya masih banyak tersedia tempat duduk dengan jumlah yang sudah disiapkan oleh PT KAI.

Penjualan tiket KA komersial itu, kata dia, sampai saat ini lebih banyak arus balik atau dari Stasiun Garut ke Jakarta, sedangkan saat musim arus mudik masih relatif banyak tempat duduk.

"KA Cikuray full keberangkatan dari tanggal 12 sampai dengan 18 April 2024. KA Papandayan tanggal 13 sampai dengan 16 April," katanya.

Ia menambahkan meski di beberapa tanggal sudah penuh saat arus balik, masyarakat masih bisa memilih jadwal pemberangkatan di tanggal lainnya yang masih kosong.

"Tiket dari Garut tujuan Jakarta masih banyak ketersediaannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement