Senin 11 Mar 2024 12:11 WIB

Diresmikan Erick Thohir, BNI Berikan KUR dan CSR kepada UMKM di Kawasan Stasiun Lambuang

UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus aktif dalam memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
Foto: BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus aktif dalam memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus aktif dalam memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Komitmen ini terwujud dalam penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) kepada para pelaku UMKM di kawasan Stasiun Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat, yang diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Rabu (6/3/2024).

Turut hadir pada acara tersebut Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Direktur Network & Services BNI Ronny Venir, serta jajaran direksi BUMN. Ronny Venir mengatakan, UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, BNI terus berupaya untuk memberikan dukungan dan solusi keuangan yang tepat bagi UMKM agar dapat berkembang dan naik kelas, sehingga dapat memajukan pariwisata di Bukittinggi.

Baca Juga

"Bantuan CSR yang diberikan BNI kepada UMKM di kawasan Stasiun Lambuang berupa sarana dan prasarana seperti meja, kursi, tenda, neon box, dan lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan UMKM di kawasan tersebut," ujar Ronny.

Selain bantuan CSR, BNI juga melakukan digitalisasi transaksi di kawasan Stasiun Lambuang dengan menyediakan QRIS dan EDC BNI. Hal ini bertujuan untuk mendorong cashless society dan memudahkan transaksi bagi para pedagang dan pembeli.

"Tidak hanya itu, BNI juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pedagang di kawasan Stasiun Lambuang untuk menambah modal kerja mereka. KUR BNI memiliki suku bunga yang rendah dan proses yang mudah, sehingga dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya," jelas Ronny.

Sebagai bentuk layanan yang lebih komprehensif, BNI juga menghadirkan Agen46 di kawasan Stasiun Lambuang. Agen46 merupakan perpanjangan tangan BNI yang dapat membantu para pedagang dan pengunjung untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti setor tunai, tarik tunai, transfer uang, pembayaran tagihan, dan lainnya.

"Semua dukungan tersebut adalah wujud komitmen BNI untuk meningkatkan daya saing UMKM dan memajukan pariwisata di Bukittinggi," kata Ronny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement