Rabu 06 Mar 2024 14:18 WIB

Bank DKI Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Audit Internal

Sertifikasi ini mengindikasikan kesiapan perseroan hadapi tantangan dunia perbankan.

Bank DKI meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia.
Foto: Bank DKI
Bank DKI meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia. Sertifikasi ini sebagai bagian dari komitmen peningkatan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi audit internal perseroan.

"Raihan Sertifikasi ISO 9001:2015 yang berarti Bank DKI telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal serta mencerminkan dedikasi dan kerja keras kolektif dari tim Manajemen dan segenap insan karyawan Bank DKI dalam upaya meningkatkan kualitas operasional Perseroan, khususnya sistem audit internal," kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2023).

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu kerangka kerja standar yang diakui secara global untuk manajemen mutu. Penilaiannya dilandaskan pada 7 prinsip, yakni Customer Focus (fokus pada pelanggan), Leadership (kepemimpinan), dan Engagement of People (Keterlibatan sumber daya manusia). 

Berikutnya Process Approach (pendekatan proses), Improvement (peningkatan secara terus menerus), Evidence-Based Decision Making (pengambilan keputusan berdasarkan data dan fakta), serta Relationship Management (manajemen hubungan dengan stakeholder).

Sertifikat diserahkan Donny Moehardono selaku Kepala Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia kepada  Amirul Wicaksono. Lebih lanjut, Amirul menyampaikan keyakinan bahwa keberhasilan ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan produktivitas dan kinerja operasional perseroan secara keseluruhan. 

Manajemen juga optimistis melalui standar manajemen mutu audit internal yang tinggi, Bank DKI akan semakin mampu memberikan layanan terbaik dan memperkuat posisinya di industri perbankan. "Perseroan telah melalui serangkaian proses penilaian sehingga ditetapkan memenuhi standar ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu Audit Internal," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menegaskan sertifikasi ini juga mengindikasikan kesiapan perseroan menghadapi tantangan dan perubahan dinamis dalam industri perbankan. Hal ini juga merupakan langkah positif dalam membangun kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan.

“Dengan mengacu pada prinsip-prinsip ISO 9001:2015, Bank DKI telah menetapkan komitmen jangka panjang untuk menjalankan operasional perseroan berlandaskan prinsip transparansi, integritas, dan fokus pada kepuasan pelanggan,” kata Arie.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement