Selasa 05 Mar 2024 11:29 WIB

Di Hadapan Investor, Prabowo: Insya Allah Saya akan Dilantik 20 Oktober

Prabowo tidak sungkan menyebut dirinya merupakan bagian dari tim Jokowi

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Mandiri Investment Forum (MIF) 2024. Di hadapan para investor dan sejumlah duta besar negara lain, Prabowo memastikan keberlanjutan pembangunan ekonomi Indonesia ke depan.  

"Insya Allah saya akan dilantik pada 20 Oktober dan saya rasa transisi akan berjalan mulus karena dari tiga kandidat, tim saya sangat terbuka dan kita bagian dari tim Jokowi," ujar Prabowo dalam MIF 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga

Prabowo tidak sungkan menyebut dirinya merupakan bagian dari tim Jokowi. Meski sempat berseberangan pada beberapa pemilu lalu, Prabowo memilih bergabung dengan Jokowi karena memiliki kesamaan visi dan misi dalam keberpihakan kepada rakyat.  

"Kami tidak malu-malu," ucap Prabowo. 

 

Prabowo mengatakan Jokowi telah memiliki pendoman dan arah pembangunan Indonesia yang sangat baik. Hal itu perlu terus dilanjutkan dalam menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Prabowo menilai Jokowi telah memberikan fondasi dan panduan yang jelas dalam membangun Indonesia. Prabowo pun akan meneruskan pencapaian positif tersebut untuk kemajuan Indonesia. 

"Di kemiliteran, apabila kita melakukan navigasi yang berat dan menantang. Semakin dekat dengan tujuan, kenapa kita mengambil risiko kalau ada arahan dan panduan yang sudah jelas," kata Prabowo.

Selain Menhan PRabowo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga hadiri Mandiri Investment Forum (MIF) 2024. Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Prabowo, Erick, dan sejumlah menteri maupun pimpinan lembaga, serta para investor. 

"MIF tahun ini angkat tema Thriving Through Transition yang akan menyoroti wawasan dan strategi untuk bisa mempercepat pertumbuhan," ujar Darmawan dalam MIF 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Darmawan menyampaikan upaya ini akan berhadapan dengan ketegangan geopolitik dan ketidakpastian perekonomian global. Darmawan menyebut peran penting MIF dalam akselerasi pembangunan Indonesia. 

"MIF sudah memasuki tahun ke-13 dan telah menjadi forum yang sangat strategis dalam mendukung rencana pemerintah mendorong investasi dan percepatan pertumbuhan ekonomi," ucap Darmawan. 

Darmawan mengapresiasi 25 ribu peserta, baik yang luring maupun daring, yang mengikuti acara ini. Darmawan berharap MIF 2024 dapat semakin berkontribusi bagi upaya pemerintah memacu pertumbuhan ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement