Ahad 03 Mar 2024 17:31 WIB

Sambut Ramadhan, YDSF Gelar Tarhib Ramadhan di Bundaran HI

Ramadhan menjadi keberkahan untuk banyak orang.

Tarhib Ramadhan YDSF
Foto: YDSF
Tarhib Ramadhan YDSF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepekan menyambut bulan suci Ramadhan, lembaga amil zakat dan wakaf nasional Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan di area Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia, Ahad (3/3/2024). 

Fahmi Inayatulloh, Kepala YDSF Jakarta mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat segera datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Baca Juga

"Insya Allah bulan puasa tahun ini kita awali antara tanggal 11 atau 12 Maret ini. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya menyambut bulan mulai ini," katanya.

Fahmi menjelaskan, tarhib yang akan diikuti berbagai elemen dan anak asuh binaan YDSF itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti orasi, edukasi Ramadhan hingga longmarch oleh puluhan relawan. 

Selain itu, untuk menguatkan ajakan menyambut Ramadhan juga akan disampaikan pesan-pesan kebaikan terutama dalam membangun kepedulian pada sesama. 

Sementara itu, Humas YDSF Jakarta Mariam menuturkan kegiatan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan car free day itu juga untuk memudahkan warga Jakarta mendapatkan informasi tentang berbagai program yang dijalankan YDSF selama Ramadhan atau di luar bulan itu.

"Informasi apapun nanti yang butuhkan, mulai dari pendidikan, santunan yatim, kebencanaan atau program-program strategis Ramadhan, kami siap membantu dan memfasilitasi," ujar Mariam.

Mariam menambahkan, YDSF yang bulan Maret ini merayakan Milad ke-37 siap bersinergi dengan berbagai kalangan dengan beragam program kebaikan dalam mengatasi permasalahan masyarakat. Apalagi, belakangan ini mulai banyak bencana yang melanda negeri ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement