Jumat 01 Mar 2024 17:57 WIB

Dirut Emiten Pengelola Starbucks Indonesia Mengundurkan Diri

Map Boga memegang lisensi sejumlah merek restoran dan kafe.

Seorang anak bersepeda di dekat gerai Starbucks.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Seorang anak bersepeda di dekat gerai Starbucks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) Anthony Cottan mengundurkan diri dari jabatannya pada Selasa (27/2/2024). Hal itu diungkapkan perseroan melalui keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia. 

Seperti diketahui, Map Boga adalah salah satu anak perusahaan dari Grup Mitra Adi Perkasa (MAP). Map Boga memegang lisensi sejumlah merek restoran dan kafe internasional seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Genki Sushi, dan Subway.

Baca Juga

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Anthony Cottan dari jabatannya selaku Direktur Utama Perseroan efektif terhitung sejak tanggal surat pengunduran dirinya," ungkap Corporate Secretary PT Map Boga Adiperkasa Liryawati, Jumat (1/3/2024).

Pada penutupan perdagangan bursa hari Jumat (1/3/2024), saham MAPB stabil di level 1.975. Kendati demikian, saham MAPB mengalami tekanan dalam beberapa waktu belakangan.

Saham MAPB turun 6,84 persen jika dibandingkan enam bulan lalu dan sudah anjlok 22,55 persen jika dibandingkan harga pada setahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement