Sabtu 24 Feb 2024 00:36 WIB

India Serap Produk Senjata Israel di Tengah Perang Gaza

Perusahaan Israel, Elbit System bermitra dengan grup Adani memproduksi drone.

Tim Helikopter Serang Angkatan Udara India menerbangkan helikopter HAL Dhruv yang dimodifikasi, di Singapore Airshow di Singapura, Selasa, (20/2/2024).
Foto:

Baik IAI, Rafael, Elbit, serta Kementerian Pertahanan Israel menolak berkomentar mengenai perang yang dikobarkan Israel di Gaza. Operasi militer Israel di Gaza hingga kini telah menyebabkan 29 ribu lebih warga sipil kehilangan nyawa.

Mereka juga menolak mengungkapkan mengenai performa senjata yang dibawa dalam pameran di Singapura itu.’’Kami tidak membicarakan senjata,’’ kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Elbit, Ziv Avni, seperti dilansir Reuters, Jumat (23/2/2024).

Ia menegaskan hal tersebut di sela penjelasan mengenai produk drone terbaru Elbit. Sebuah plakat menyebutkan drone ini bisa membawa amunisi untuk melindungi diri dan mampu melakukan serangan udara secara presisi.

Dua petinggi di industri pertahanan Israel mengungkapkan, perang di Gaza tidak mengurangi antusiasme pengunjung pameran di Singapura dan tak mengurangi minat pengunjung pada rudal, perangkat mata-mata, dan drone produk Israel.

Sekelompok laki-laki bersegeram militer, kebanyakan dari negara-negara Asia, terlihat berseliweran keluar masuk booth perusahaan pertahanan Israel yang ikut dalam pameran. Mereka melakukan serangkaian pembicaraan mengenai produk yang dipamerkan.

Israel mendapatkan kritik dan protes atas operasi militer mereka selama berbulan-bulan di Gaza. Singapura tak mengizinkan adanya unjuk rasa dan pengumpulan massa mengenai situasi politik di negara lain. 

Namun, muncul kritik di platform daring yang memprotes keikutsertaan perusahaan pertahanan Israel di Singapore Airshow.

 

IAI, Rafael, dan Kementerian Pertahanan Israel tak merespons permintaan komentar mengenai adanya kritik secara daring atas keikutsertaan mereka di pameran industri pertahanan di Singapura tersebut

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement