Ahad 19 May 2024 16:11 WIB

Indodax: Generasi Z dan Milenial Jadi Pemain Kunci Ekosistem Kripto

Lebih dari separuh anggota di Indodax berusia di bawah 35 tahun.

Indodax
Foto: https://m.facebook.com/indodax
Indodax

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan, generasi Z dan milenial merupakan pemain kunci dalam ekosistem kripto di Indonesia. Perdagangan aset kripto di Indonesia dinilai telah menarik minat anak muda di dunia investasi digital.

“Dengan lebih dari 6,5 juta anggota di platform Indodax, sebagian besar berusia di bawah 35 tahun berjumlah lebih dari separuhnya. Fenomena ini menegaskan bahwa Generasi Z dan milenial bukan hanya konsumen, tetapi juga pemain kunci dalam transformasi ekonomi digital, khususnya dalam ekosistem kripto,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Ahad (19/5/2024).

Baca Juga

Dukungan teknologi blockchain telah membuat kripto sebagai pilihan investasi yang menjanjikan bagi mereka dan exchange kripto memiliki peran sebagai salah satu wadah berinvestasi menjanjikan. Kemudahan mengakses platform edukasi yang benar juga disebut membuat anak muda dengan cepat belajar tentang dunia kripto.

“Harapannya, informasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka bisa membantu untuk mengambil keputusan bijak,” ucap dia.

 

Oscar mengatakan bahwa program 'Indodax Goes to Campus’ menjadi langkah strategis bagi pihaknya dalam mendekatkan dunia kripto kepada generasi muda. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan tentang investasi kripto sekaligus berinteraksi dengan mahasiswa secara langsung.

Pihaknya juga memiliki program Indodax Academy yang bisa diakses secara gratis di saluran Youtube, website, dan platform media sosial Indodax, mencakup diskusi panel, kelas praktis, hingga simulasi perdagangan kripto.

Menurut Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Tirta Karma Senjaya, investasi di kripto lebih mudah dan lebih murah dibandingkan dengan pasar saham konvensional. Platform seperti Indodax disebut memungkinkan individu untuk memulai investasi dengan modal serendah Rp 10 ribu, sehingga lebih terjangkau untuk anak muda.

“Sebagai regulator, Bappebti menegaskan komitmen untuk memastikan integritas pasar kripto. Melalui pemantauan rutin terhadap platform seperti Indodax, mereka bertujuan untuk menjaga stabilitas pasar, memberikan peringatan terhadap aktivitas mencurigakan, dan melakukan audit tahunan untuk memastikan ketaatan terhadap standar keuangan yang ketat,” ujarnya.

Dia menganggap program Indodax Goes to Campus menjadi langkah yang sangat tepat untuk mahasiswa sebagai salah satu segmen paling aktif dalam dunia digital dan memiliki potensi besar menjadi pelaku utama dalam pasar kripto di masa depan.

Dengan membawa informasi dan kesempatan investasi langsung ke mereka, kami berharap dapat membantu memperkuat pemahaman dan keterampilan finansial mahasiswa, serta membuka wawasan baru tentang investasi di era digital ini," ungkap dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement