Ahad 18 Feb 2024 23:51 WIB

Otorita Siapkan Kendaraan Ramah Lingkungan Sambut 17 Agustus di IKN

Langkah ini sejalan dengan visi untuk mencapai Net Zero Emission.

Pengunjung berada di lokasi Nusantara Fair 2024 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung berada di lokasi Nusantara Fair 2024 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI di Nusantara, Kalimantan Timur. Kepala OIKN Bambang Susantono mengutarakan keputusan untuk menghadirkan transportasi ramah lingkungan di peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI mendatang.

"Hanya akan ada kendaraan-kendaraan ramah lingkungan, seperti bus listrik, yang akan beroperasi selama perayaan HUT ke-79 RI di IKN," ujar Bambang di Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga

Langkah ini sejalan dengan visi untuk mencapai Net Zero Emission dan menciptakan lingkungan bermobilisasi yang berkelanjutan. Dengan langkah-langkah inovatif ini, Otorita IKN membuktikan bahwa transformasi transportasi dapat menjadi pilar utama dalam membangun kota yang terintegrasi, inklusif, dan berkelanjutan guna merangkul perubahan positif demi masa depan yang lebih baik.

Sebagai informasi, perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN, Kalimantan Timur, menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara, secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara.

Presiden RI mengatakan bahwa perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI diselenggarakan di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024.

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bersama Kementerian PUPR, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Pasukan Pengamanan Presiden, Garnisun Tetap I/Jakarta, dan Kodam VI/Mulawarman mendampingi Kementerian Sekretariat Negara meninjau area Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN untuk persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 di IKN nanti.

Upacara berlangsung di lapangan Istana Kepresidenan yang berada persis di depan Istana Presiden serta berhadapan dengan sumbu kebangsaan serta pemandangan lanskap seluruh kota IKN.

Tidak hanya lapangan Istana Kepresidenan, demi mendukung kelancaran upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 tahun ini, berbagai area IKN juga ditinjau. Istana Presiden, Memorial Park dan Hunian Pekerja Konstruksi nantinya menjadi tempat pendukung akomodasi saat upacara berlangsung.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement