Jumat 16 Feb 2024 09:32 WIB

BMW Jadi Brand Otomotif Premium di IIMS 2024, Perkenalkan Mobil Sport Listrik

BMW memperkenalkan SAV full listrik di IIMS 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Mobil BMW iX1 terbaru dipamerkan saat peluncuran di Jakarta, Jumat (2/1/2024). BMW Indonesia resmi meluncurkan dua mobil listrik terbarunya yakni BMW iX1 dan iX xDrive50.
Foto: Dok Republika
Mobil BMW iX1 terbaru dipamerkan saat peluncuran di Jakarta, Jumat (2/1/2024). BMW Indonesia resmi meluncurkan dua mobil listrik terbarunya yakni BMW iX1 dan iX xDrive50.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Group Indonesia menegaskan posisinya sebagai brand otomotif premium terlaris dengan kehadirannya di Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS), yang berlangsung 15 hingga 25 Februari 2024. Melalui pembukaan BMW Group Pavilion di IIMS 2024, BMW memperkenalkan SAV (Sports Activity Vehicle) full listrik premium pertamanya untuk publik, termasuk BMW iX1 eDrive20 M Sport, yang menjanjikan kombinasi kompak, modern, dan ramah lingkungan.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menghadirkan tema "Drive The Future" di BMW Group Pavilion, yang menegaskan komitmen BMW terhadap kemewahan, inovasi, dan keberlanjutan dalam pengalaman berkendara.

Baca Juga

“Tema ini benar-benar mewakili perjalanan kita menuju masa depan,” kata Divyanathan di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Divyanathan juga mengumumkan pencapaian rekor penjualan tertinggi BMW Group Indonesia pada 2023, dengan total 5.063 unit terjual, yang mencakup 4.172 unit kendaraan BMW dan 891 unit MINI. Minat yang meningkat terhadap kendaraan listrik, seperti BMW iX dan BMW i7, juga turut mendorong pertumbuhan penjualan, dengan total 745 unit kendaraan listrik yang dikirimkan ke pelanggan di Indonesia.

Di BMW Group Pavilion, pengunjung dapat melihat delapan model terbaru BMW dan tujuh model terbaru MINI, termasuk MINI Electric. Para pengunjung diajak untuk menjelajahi dan mencoba langsung berbagai model terbaru baik dari BMW maupun MINI.

Kepala MINI Asia, Daren Ching juga menyambut dengan antusias peluncuran MINI Clubman Final Edition, sebuah edisi terakhir yang memancarkan gaya khas dan rasa bangga bagi pengendaranya. Dengan hanya 50 unit yang tersedia di Indonesia dari total 1969 unit di seluruh dunia, MINI Clubman Final Edition menambah eksklusivitasnya sebagai penghormatan kepada sebuah kendaraan yang telah menjadi inspirasi bagi berbagai generasi.

BMW iX1 eDrive20 M Sport, SAV kompak full-listrik pertama BMW, menawarkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi dengan desain modern, teknologi canggih, dan fokus pada keberlanjutan. Dengan pengumuman harga off-the-road sebesar Rp 1.447.000.000, kendaraan ini tersedia untuk dilihat dan dipesan di BMW Group Pavilion di IIMS 2024 dan diler resmi BMW dan MINI. Umi Nur Fadhilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement