Senin 12 Feb 2024 13:11 WIB

Freeport McMoran Punya Dirut Baru, Kathleen L Quirk Gantikan Richard Adkerson

Keputusan berlaku efektif pada rapat pemegang saham tahunan pada 11 Juni 2024.

PT Freeport Indonesia
Foto: ptfi.co.id
PT Freeport Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perusahaan tambang dunia, Rapat Umum Pemegang Saham Freeport McMoran memutuskan jajaran direksi baru. Posisi CEO Freeport McMoran saat ini diisi oleh Kathleen L. Quirk menggantikan Richard Adkerson.

Keputusan ini diumumkan pada 6 Februari 2024 dikutip dari laman resmi Freeport-McMoran yang berlaku efektif pada rapat pemegang saham tahunan pada 11 Juni 2024.

Baca Juga

Richard didapuk menjadi Ketua Dewan Direksi dengan peranan mendukung transisi kepemimpinan dan bisnis Freeport dalam hal-hal strategis yang penting bagi perusahaan.

Direktur Utama Independen Freeport McMoran Dusty McCoy menjelaskan perusahaan telah membahas terkait pergantian Richard. Penunjukan Kathleen juga bukan tanpa alasan. Memiliki karir selama 35 tahun di perusahaan tersebut, diharapkan bisa meneruskan jalan perusahaan.

 

"Selama 35 tahun karirnya di perusahaan tersebut, beliau memiliki pengetahuan luas tentang bisnis dan operasi Freeport, sumber daya manusia dan budayanya, serta memiliki kualifikasi tinggi untuk memimpin Freeport sebagai CEO," kata McCoy, Senin (12/2/2024).

Kathleen mengungkapkan, dirinya bersemangat untuk memimpin FCX dengan didukung tim global yang menurutnya sangat berbakat yang berkomitmen terhadap misi perusahaan menyediakan tembaga dan logam lainnya yang penting bagi kehidupan dan perekonomian global dengan cara yang bertanggung jawab dan efisien.

"Saya berharap dapat terus meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan melalui pelaksanaan rencana kami yang kuat, penerapan inovasi dan teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi dan mengembangkan bisnis kami melalui pengembangan basis sumber daya yang besar untuk melayani pasar yang semakin luas bagi produk-produk kami," kata Kathleen.

Sementara itu, Richard menyampaikan rasa terima kasihnya untuk kesempatan memimpin Freeport selama 20 tahun terakhir. Selain mengapresiasi kinerja seluruh tim, Richard turut mendukung penunjukan Kathleen sebagai CEO baru.

"Ketajaman bisnis dan strategis Kathleen yang kuat serta tanggung jawab yang semakin meningkat selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa dia memiliki keterampilan untuk memimpin perusahaan kami dan meneruskan tradisi keunggulan Freeport," pungkas Richard.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement