Jumat 09 Feb 2024 23:41 WIB

Bank Kalsel dan BP Geopark Meratus Perkuat Kemitraan Kembangkan Wisata

Hal ini sebagai dukungan terhadap wisata berkelanjutan Geopark Meratus.

Pengunjung menaiki batuan di situs Geopark Meratus puncak bukit Langara, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S
Pengunjung menaiki batuan di situs Geopark Meratus puncak bukit Langara, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Badan Pengelola (BP) Geopark Meratus memperkuat kemitraan untuk mengembangkan pariwisata dan mendukung inisiatif keberlanjutan kelestarian Pegunungan Meratus.

Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Jumat (9/2/2024), mengatakan, hal itu dituangkan dalam MoU yang ditandatangani pihaknya bersama Ketua Harian BP Geopark Meratus Hanifah Dwi Nirwana di Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kesepakatan ini merupakan komitmen bersama untuk keberlanjutan melestarikan lingkungan dan pengembangan Geopark Meratus sebagai destinasi wisata," ujar dia.

Selain itu, Bank Kalsel juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Belangian yang merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai situs Geopark Meratus. Bantuan tersebut berupa fasilitas tempat tidur bagi homestay dan prasarana kerja bagi perajin Sasirangan Ecoprint kepada Kepala Desa Belangian Ainul Khoir.

 

"Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif dan memberdayakan masyarakat di kawasan Geopark Meratus," kata Fachrudin.

Ketua Ikatan Istri Pegawai Bank Kalsel Miliyani juga memberikan bantuan pounding untuk Sasirangan yang diterima salah satu perajin Ida Fitriani dan bantuan kebutuhan pokok bagi 135 kepala keluarga di Desa Belangian.

Sementara itu, Ketua Harian BP Geopark Meratus Hanifah Dwi Nirwana mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank Kalsel untuk mengembangkan pariwisata di kawasan situs Geopark Meratus. "Kerja sama ini akan membantu warga menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengembangkan potensi pariwisata di kawasan Geopark Meratus," ujar Hanifah.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement