Rabu 07 Feb 2024 17:10 WIB

InJourney Siap Sulap Danau Toba Jadi Tuan Rumah Terbaik F1 Powerboat 2024

InJourney berharap F1Powerboat 2024 akan memberikan efek berganda yang lebih besar.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan kembali menghadirkan ajang balap perahu motor internasional F1Powerboat pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria, menjelaskan, dalam membangun pariwisata, InJourney melakukannya secara komprehensif. Salah satunya dengan memastikan bahwa dalam mengadakan suatu acara dapat memberikan dampak ekonomi yang luar biasa kepada masyarakat baik langsung dan tidak langsung.

Baca Juga

Selain itu, dengan terselenggaranya ajang berskala global ialah Indonesia mendapatkan eksposur media yang tinggi di kancah internasional. "Yang utama ialah bagaimana kita dapat mempromosikan destinasi pariwisata ke mata dunia sehingga hal tersebut dapat mendatangkan trafik wisatawan sehingga masyarakat sekitar yang akan merasakan dampaknya terutama dampak ekonomi," kata Dony, Rabu (7/2/2024).

InJourney siap mengulang kesuksesan F1Powerboat 2023. Harapannya, F1Powerboat 2024 akan memberikan efek berganda yang lebih besar mengingat tahun lalu dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp 391 miliar. 

 

F1Powerboat 2024 di Danau Toba rencananya diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Sebanyak 18 pembalap internasional dari sekitar 10 negara akan mengikuti F1Powerboat di Danau Toba ini. 

Dalam rangka memeriahkan F1Powerboat, InJourney akan menghadirkan rangkaian acara yang tak kalah meriah. Kali ini, InJourney akan menghadirkan kompetisi Solu Bolon antar kabupaten Sumatra Utara dan juga kompetisi Aquabike Indonesian Championship Series Pertama yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 atlet jetski Indonesia. Selain itu, rangkaian acara juga akan menghadirkan festival budaya dan UMKM pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement