Jumat 02 Feb 2024 23:32 WIB

Bank Kalsel Kaji Perubahan Status Menjadi Bank Devisa

Status Bank Devisa perseroan akan melebarkan bisnis ke transaksi mata uang asing.

Bank Kalsel mengkaji perubahan status menjadi Bank Devisa seiring dengan tren pertumbuhan ekonomi yang positif di Kalimantan Selatan.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Bank Kalsel mengkaji perubahan status menjadi Bank Devisa seiring dengan tren pertumbuhan ekonomi yang positif di Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Kalsel mengkaji perubahan status menjadi Bank Devisa seiring dengan tren pertumbuhan ekonomi yang positif di Kalimantan Selatan. Pertumbuhan ekonomi tersebut dipengaruhi lapangan usaha strategis yang terbuka di sektor jasa, pariwisata, mineral dan pertambangan, transportasi, pergudangan serta industri pengolahan.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan status Bank Devisa perseroan akan melebarkan bisnis ke transaksi mata uang asing, dan layanan jasa pengiriman uang (Remitansi). Fachrudin menyebutkan perubahan status Bank Devisa untuk melayani nasabah korporasi asal Kalimantan Selatan yang sudah masuk dalam jajaran eksportir global dan mendukung nasabah UMKM.

Baca Juga

“Tahun 2023 sedang kita kaji, dan kami berharap tahun ini Bank Kalsel siap menjadi Bank Devisa” kata Fachrudin, Jumat (2/2/2024).

Menurut Fachrudin, seiring perkembangan teknologi keuangan antarnegara dan dorongan pemerintah untuk memperbesar volume ekspor bagi UMKM dan meningkatkan status Bank Kalsel menjadi Bank Devisa tidak terelakkan.

Lebih lanjut, Fachruddin menambahkan kinerja Bank Kalsel digenjot maksimal untuk menyasar pangsa pasar lintas generasi mulai dari Gen Z hingga pensiunan dengan memanfaatkan layanan aplikasi digital “Ready Cash” yang saat ini juga sedang dipersiapkan.

“Aplikasi Ready Cash menjawab kebutuhan perbankan masa kini yang telah bergeser secara radikal,” ucapnya.

Di usia jelang ke-60 pada 2024 ini, Bank Kalsel berupaya terus memanjakan kemudahan konektivitas layanan hanya melalui gawai. 

"Di mana maksudnya tanpa perlu ke kantor bahkan sambil rebahan, transaksi keuangan di Bank Kalsel dapat dilakukan," tutur Fachruddin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement