Jumat 02 Feb 2024 16:16 WIB

Ajak Masyarakat Beralih ke Bank Digital, Jenius BTPN Fokus Lakukan Edukasi

Jenius BTPN pun menghadirkan promo sejumlah produk setiap hari

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Erdy Nasrul
Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi (kiri) memberikan paparannya saat acara Seruan Jenius Think Unthinkable di The St. Regis, Jakarta, Rabu (31/1/2024). Seruan Think Unthinkable merupakan penegasan semangat Jenius untuk membantu kehidupan masyarakat digital savvy. Semangat Unthinkable menciptakan rangkaian inovasi yang telah dimulai dari awal perjalanan Jenius yang keluar dari pola pikir perbankan lama.
Foto: Dok Republika
Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi (kiri) memberikan paparannya saat acara Seruan Jenius Think Unthinkable di The St. Regis, Jakarta, Rabu (31/1/2024). Seruan Think Unthinkable merupakan penegasan semangat Jenius untuk membantu kehidupan masyarakat digital savvy. Semangat Unthinkable menciptakan rangkaian inovasi yang telah dimulai dari awal perjalanan Jenius yang keluar dari pola pikir perbankan lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BTPN melalui layanan digitalnya yakni Jenius, terus berupaya mengajak masyarakat beralih dari bank konvensional ke bank digiltal. Salah satunya melalui berbagai edukasi.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi mengatakan, tidak mudah mengenalkan konsep bank digital ke masyarakat. Selama 7,5 tahun ini, kata dia, Jenius menghadapi banyak tantangan.

Baca Juga

"Itu kit mengedukasi nasabah dalam tiga sampai empat tahun terakhir, mulai dari manage capability digital secara security dan kenyamanan. Security harus dalam spending dan balance," tuturnya.

"Kita edukasi agar security dijaga bersama. Jenius pasti provide sistem yang mumpuni," kata dia.

Dirinya menambahkan, menjaga keamanan atau security merupakan bagian dari edukasi. Itu karena, belum semua nasabah yang mengerti bagaimana menjaganya.

Maka, sambung dia, edukasi ini memerlukan banyak pihak. Bukan hanya Jenius.

Sebelumnya, Jenius pun meluncurkan kampanye 'Think Unthinkable' yang salah satu tujuannya mengajak masyarakat tidak takut berubah dari bank konvensional ke perbankan digital. "Dengan spirit unthinkable ketakutan atau worryness diharapkan tidak ada lagi," jelas dia.

Irwan menambahkan, Jenius pun menghadirkan promo sejumlah produk setiap hari melalui program Unthinkable Everyday. Perusahaan menggandeng tujuh merchant guna memberikan promo ke seluruh nasabah Jenius.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement