Rabu 31 Jan 2024 18:11 WIB

Sah Jalin Kerja Sama dengan TikTok! GoTo Umumkan Berhasil Cetak EBITDA Positif

Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia secara resmi bergabung.

Kampanye Beli Lokal Tokopedia bersama TikTok Shop.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Kampanye Beli Lokal Tokopedia bersama TikTok Shop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan TikTok mengumumkan penyelesaian transaksi kerja sama. Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia secara resmi bergabung di bawah PT Tokopedia yang dimiliki bersama oleh GoTo dan TikTok sebagai mitra strategis. TikTok menjadi pemegang saham pengendali.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima Republika pada Rabu (31/1/2024), Grup GoTo pun berhasil mencatatkan kinerja solid pada akhir 2023. Sehingga, perseroan berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal IV 2023. Perseroan juga berhasil melampaui panduan kinerja EBITDA yang disesuaikan untuk 2023. 

Baca Juga

"Rincian mengenai kinerja akan disampaikan saat paparan kinerja perseroan untuk kuartal empat dan tahun buku 2023, yang akan diumumkan pada bulan Maret mendatang," ungkap keterangan resmi tersebut.

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo menyampaikan, kerja sama dengan TikTok akan memberikan manfaat kepada Indonesia dan para pelaku UMKM. "Setelah berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal IV 2023, kami akan mengakselerasi pertumbuhan kami, salah satunya melalui dukungan dan kerja sama dengan arah profitabilitas dan perbaikan arus kas GoTo," ungkapnya. 

 

Direktur Eksekutif E-commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengatakan, momen ini adalah capaian penting dalam mewujudkan komitmen untuk berkontribusi kepada Indonesia, pelaku UMKM, dan pertumbuhan ekonomi digital. 

Melalui kemitraan ini, TikTok akan menginvestasikan dana lebih dari 1,5 miliar dolar AS sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional bisnis Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement