Kamis 18 Jan 2024 21:07 WIB

ULM dan BRI Kerja Sama Gulirkan Beasiswa dan Pembinaan Mahasiswa

Di tahap awal, ada 21 mahasiswa ULM menerima beasiswa.

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan ULM Muhammad Rusmin Nuryadin bersama pihak BRI saat penandatanganan kerja sama beasiswa.
Foto: Antara/Firman
Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan ULM Muhammad Rusmin Nuryadin bersama pihak BRI saat penandatanganan kerja sama beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama untuk menggulirkan program beasiswa dan pembinaan kepada mahasiswa kurang mampu secara ekonomi dan memiliki prestasi akademik menonjol.

"Alhamdulillah di awal tahun ini kerja sama terjalin dengan BRI dalam bentuk pemberian beasiswa yang tentunya sangat membantu mahasiswa kami," kata Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan ULM Muhammad Rusmin Nuryadin di Banjarmasin, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga

Di tahap awal, ada 21 mahasiswa ULM menerima beasiswa berupa jaminan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya hidup Rp 900 ribu per bulan. Selain itu, mahasiswa diasramakan untuk mendapatkan program pembinaan secara berkesinambungan sesuai minat dan bakat mahasiswa bersangkutan.

Rusmin menyatakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang memerlukan tentu saja akan sangat membantu untuk biaya pendidikan dan juga biaya hidup selama menempuh studi program sarjana.

 

Ia berharap ke depan semakin meningkat dukungan dari para mitra perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam mencapai target indikator kinerja utama (IKU) 2, yaitu mahasiswa yang memiliki pengalaman di luar kampus.

BRI melalui Yayasan Baitul Maal BRIlLian (YBM BRILian) atau sebelumnya dikenal sebagai YBM BRI, bertekad untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan mobilitas sosial keluarga dhuafa melalui berbagai program, termasuk pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi, dan kegiatan sosial kemanusiaan.

YBM BRILian memberikan beasiswa bagi mahasiswa program sarjana ULM mencakup bantuan biaya kuliah dan uang bulanan atau bantuan tunjangan prestasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement