Jumat 05 Jan 2024 18:49 WIB

Pupuk Indonesia Niaga Sambangi Rumah Singgah Kanker Anak

Pupuk Indonesia Niaga konsisten sakurkan dana untuk membantu sesama.

Pupuk Indonesia Niaga berikan bantuan bagi Yayasan Anyo Indonesia.
Foto: Dok. Pupuk Indonesia Niaga
Pupuk Indonesia Niaga berikan bantuan bagi Yayasan Anyo Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia Niaga memberikan bantuan bagi Yayasan Anyo Indonesia, atau lebih dikenal dengan sebutan Rumah Anyo. Bantuan diserahkan oleh perwakilan dari PI Niaga kepada Ketua Yayasan Anyo Indonesia, Pinta Manulang bertempat di Rumah Anyo, Jakarta Barat, Jumat (19/12/2023).

Rumah Anyo merupakan rumah singgah yang berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi para penyandang kanker anak pra-sejahtera dan pendampingnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, datang ke Jakarta untuk menjalani pengobatan. Rumah singgah Anyo menjadi alternatif bagi penderita kanker dari daerah karena lokasinya yang dekat dengan Rumah Sakit (RS) Dharmais serta RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita. 

Baca Juga

Rumah Anyo sendiri dapat menampung sekitar 24 pasien dimana untuk keluarga yang tidak mampu dibebaskan dari biaya, sementara biaya operasional diperoleh dari para donatur.

Sementara itu, VP Humas Pupuk Indonesia Niaga Shinta Martani mengatakan bahwa PI Niaga konsisten dalam menyalurkan dana TJSL perusahaan untuk membantu orang lain. Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan sekaligus ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia PI Niaga yang ke 53 tahun. 

”Kami juga mengajak kepada seluruh insan PI Niaga untuk bersumbangsih dengan membantu Rumah Anyo ini. Apa yang dilakukan ini bukan hanya semata dilihat dari besar dan kecilnya nominal, tetapi bentuk sebuah kepedulian insan PI Niaga terhadap sesama yang sedang membutuhkan bantuan,” ungkap Shinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement