Jumat 05 Jan 2024 12:38 WIB

Pindad Perkenalkan EV-Scooter, Inovasi Motor Listrik Baru

EV-Scooter dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km per jam.

Rep: Umi Nur Fadhilah  / Red: Friska Yolandha
PT Pindad memperkenalkan prototipe scooter listrik, EV-Scooter pada Jumat, 29 Desember 2023.
Foto: Tangkapan layar
PT Pindad memperkenalkan prototipe scooter listrik, EV-Scooter pada Jumat, 29 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Len Industri yang berfokus pada produksi peralatan pertahanan, PT Pindad, melakukan inovasi terbarunya dalam dunia transportasi bertenaga listrik. PT Pindad memperkenalkan motor listrik revolusioner, EV-Scooter melalui sebuah video yang diunggah di halaman Instagram resmi mereka.

PT Pindad meluncurkan prototipe EV-Scooter dalam sebuah acara silaturahmi akhir tahun pada Jumat, 29 Desember 2023. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah besar jajaran Direksi PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI), beserta jajaran VP & GM dan karyawan PT Pindad.

Baca Juga

Prototipe EV-Scooter ini diperkenalkan oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad, Sigit P Santosa, bersama Wakil Direktur Utama Syaifuddin, Direktur Produksi Budhiarto, dan Direktur Komersial Atih Nurhayati. “EV-Scooter adalah produk inovatif yang dirancang untuk kebutuhan ganda, dapat digunakan baik sebagai kendaraan pribadi maupun untuk transportasi penumpang dan barang/ekspedisi,” tulis akun Instagram @pt_pindad, dikutip Jumat (5/1/2024).

Motor listrik ini dikembangkan untuk memberikan efisiensi energi dengan menggunakan mesin penggerak BLDC 3 kW dan baterai 72 V 36Ah yang dapat diisi daya dalam waktu dua sampai tiga jam. EV-Scooter memiliki jangkauan atau jarak tempuh hingga 100 km dalam sekali pengisian daya, serta kecepatan maksimum 70 km per jam.

Rencananya, Budhiarto menyatakan bahwa EV-Scooter akan diproduksi oleh PT PEI, anak perusahaan PT Pindad yang telah memiliki fasilitas untuk memproduksi dan memiliki pengalaman dalam proses manufaktur sepeda motor listrik sebelumnya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement