Jumat 29 Dec 2023 22:09 WIB

Ini Deretan Mobil Nonlistrik Baru yang Meluncur di 2023 dan Harganya, Mana Incaranmu?

Tak hanya merk-merk raksasa, sejumlah nama baru juga masuk Indonesia.

Chery Omoda 5 EV akan ditampilkan di ajang GIIAS di BSD Tangerang, Augustus 2023.
Foto: cherycentral.co.id
Chery Omoda 5 EV akan ditampilkan di ajang GIIAS di BSD Tangerang, Augustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2023 menjadi tahun panas di industri otomotif, selain telah berdiri tegak pasca pandemi Covid-19, tahun ini, para Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba meluncurkan produk-produk terbaiknya.

Tak hanya merek-merek raksasa, sejumlah nama yang baru masuk Indonesia juga tak mau kalah dalam menawarkan kendaraan berkualitasnya kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Di tengah gempuran mobil hybrid dan listrik, mobil bermesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) atau yang masih menggunakan bahan bakar minyak, masih menarik hati masyarakat.

Tentu banyak dari model-model kendaraan baru yang diluncurkan tahun ini, mulai dari model yang belum ada sebelumnya, maupun versi penyegaran atau facelift. Berikut yang berhasil kami rangkum:

Chery Omoda 5

SUV Crossover Premium Chery ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada ajang otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 Februari lalu.

Meski baru masuk pasar Indonesia, mobil ini cukup mengejutkan industri otomotif, pasalnya, tidak hanya dari segi desain yang modern, fitur teknologi yang futuristik, dan tenaga yang besar di kelasnya, Omoda 5 juga sangat terjangkau bila dibandingkan para rivalnya dengan spesifikasi serupa.

Banyak impresi dari kalangan masyarakat maupun pecinta otomotif mengatakan bahwa mengemudi mobil asal Tiongkok ini serasa seperti mengemudi mobil pabrikan Eropa. Tentu saja, sebab, sejak tahun 2012, Chery dan Jaguar Land Rover Motors bersama-sama berinvestasi dalam pembentukan Chery Jaguar Jaguar Motors Co., Ltd., yang merupakan perusahaan mobil high-end pertama China-Britania.

Omoda 5 varian Z dan RZ menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, Turbo. Kinerja mesin kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis CVT dengan simulasi virtual 9-percepatan, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm.

Sementara varian terbarunya Omoda 5 GT dibekali dengan mesin 1.600 T GDI yang bertenaga 197 HP dan torsi 290 Nm. Omoda 5 GT menyediakan dua versi yakni menggunakan penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD) dan penggerak empat roda (All Wheel Drive/AWD).

Harga Chery Omoda 5 Z Rp334,8 Juta, Rp404,8 juta untuk varian RZ, Rp 453,8 dan 493,8 juta untuk varian GT AWD.

​​​​​​​All New Honda Civic Type R...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement