Selasa 26 Dec 2023 12:45 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Erick: Saat Tepat Catat Resolusi Baru

Erick meresmikan fasilitas daycare di Kementerian BUMN sebagai kado Hari Ibu .

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan semangat menjaga tren positif pembangunan Indonesia sepanjang 2023 harus terus berlanjut di tahun depan. Jelang pergantian tahun, Erick melakukan sejumlah gebrakan di tubuh BUMN ataupun sepak bola Indonesia sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Pekan terakhir sebelum pergantian tahun, saat yang tepat untuk mencatat resolusi baru, membawa semangat yang tak pernah putus dalam mewujudkan Indonesia menjadi lebih maju," tulis Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Senin (25/12/2023).

Baca Juga

Pekan lalu, Erick meresmikan fasilitas daycare di Kementerian BUMN sebagai kado Hari Ibu untuk para ibu pekerja di Kementerian BUMN.

"Alhamdulillah, para ibu-ibu di Kementerian BUMN kini dapat memanfaatkan fasilitas penitipan anak sehingga bisa lebih tenang dalam bekerja," ujar Erick pada Jumat (22/12/2023).

 

Erick menyampaikan kehadiran fasilitas daycare juga menjadi komitmen Kementerian BUMN dalam implementasi program Employee Well-Being Policy. Erick mengatakan banyak perempuan di Kementerian BUMN yang memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan juga pekerja. Untuk itu, Erick menilai sudah sepantasnya para ibu mendapatkan layanan terbaik dan perlindungan dalam bekerja, termasuk dengan keberadaan fasilitas daycare.

Erick juga mendengarkan testimoni karyawan yang sudah menjalani medical check up di Kementerian BUMN. Erick ingin memastikan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas di Kementerian BUMN.

Selanjutnya, Erick mengunjungi BNI Gallery yang ada di Kementerian BUMN sebagai bentuk adaptasi agar tetap sesuai dengan market yang sudah mengarah ke digital namun tetap menjaga kontribusi maksimal hingga level internasional.

Erick pun ikut berdiskusi dengan para Young Leader bersama Prabowo Subianto tentang masa depan Indonesia. Kemudian, Erick juga mendapat amanah dan tanggung jawab baru sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU PBNU.

Tak hanya di dalam negeri, Erick pun mendapat kesempatan menjadi pembicara di FIFA Football Summit di Jeddah, Arab Saudi pada 21 Desember 2023. Erick bercerita keberhasilan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 mampu menaikkan standar sepak bola di Indonesia.

"Tidak hanya membangun infrastrukturnya, tetapi masyarakatnya juga," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement