Jumat 22 Dec 2023 23:59 WIB

Jelang Libur Nataru, BRI Pastikan Keandalan Digital Banking dan Layanan di Kantor

BRI menyiapkan uang kas senilai Rp 25,2 triliun saat libur Nataru.

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersiap menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan perseroan berkomitmen tetap memberikan layanan perbankan terbaik dan menemani masyarakat pada momen pergantian tahun tersebut.
Foto: dok BRI
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersiap menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan perseroan berkomitmen tetap memberikan layanan perbankan terbaik dan menemani masyarakat pada momen pergantian tahun tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT  Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersiap menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan perseroan berkomitmen tetap memberikan layanan perbankan terbaik dan menemani masyarakat pada momen pergantian tahun tersebut.

“Pada momen Nataru kali ini BRI akan fokus pada penyediaan kas untuk kebutuhan masyarakat, layanan terbatas dan weekend banking, serta untuk menjaga keandalan platform dan menggelar berbagai program promo yang bisa dinikmati masyarakat,” urai Andrijanto.

Guna mendukung kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam bertransaksi pada periode tersebut, perseroan menyiapkan uang kas senilai Rp 25,2 triliun. Andrijanto mengungkapkan bahwa uang kas yang disiapkan senilai Rp 25,2 triliun pada periode Nataru tersebut tercatat lebih rendah sebesar 5 persen dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang mencapai sebesar Rp 26,5 triliun. Hal tersebut tak terlepas dari pergeseran pola transaksi masyarakat yang beralih ke transaksi secara digital.

“Uang kas tersebut akan dialokasikan sebesar Rp19,8 triliun untuk kebutuhan mesin e-Channel BRI berupa ATM & CRM, sementara sisanya sebesar Rp5,4 triliun dialokasikan untuk Kantor Cabang BRI,” imbuh Andrijanto.

Andrijanto menambahkan, masyarakat juga tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui berbagai channel BRI. Transaksi dapat dapat dilakukan di 21.514 ATM BRI serta 719.028 AgenBRILink yang tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah BRI yang membutuhkan transaksi perbankan.

“Masyarakat juga terus kita imbau agar bertransaksi perbankan melalui mobile banking BRImo seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan transaksi lainnya. Kami juga telah mempersiapkan Layanan Contact BRI 1500017, Layanan Bebas Pulsa Via BRImo atau Layanan Whatsapp Sabrina 0812-12-14017 yang dapat dihubungi selama 24 jam,” ujarnya.

Bagi para pengusaha, layanan Cash Management QLola dari BRI juga tetap bisa diakses selama libur Natal dan Tahun Baru 2024. Dengan QLola, para pengusaha tetap bisa melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan selama hari libur tersebut.

Tidak hanya layanan dari berbagai platform, layanan perbankan BRI pun akan tetap buka pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. BRI membuka Layanan Operasional Terbatas pada tanggal 26 Desember 2023 yang tersedia di 32 kantor yang tersebar di berbagai wilayah dan nasabah dapat mengakses daftar kantor tersebut pada link https://bbri.id/LayananTerbatasBRI . Selain itu, BRI juga tetap membuka Weekend Banking pada tanggal 23, 24, 30 dan 31 Desember 2023 yang tersedia di 67 lokasi Weekend Banking BRI.

“Berbagai insiatif yang dilakukan oleh BRI tersebut kami harapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan yang andal dan prima dari BRI selama periode Nataru,” pungkas Andrijanto.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement