Kamis 21 Dec 2023 18:35 WIB

BRI Insurance Terapkan Praktik GCG untuk Dukung Sustainability

BRI Insurance memastikan pertumbuhan bisnis perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.

BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.
Foto: BRI Insurance
BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance terus meningkatkan kualitas perusahaan dengan menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG). Dengan penerapan GCG, BRI Insurance memastikan pertumbuhan bisnis perusahaan yang sehat dan berkelanjutan secara etikal dan bermartabat.

Perusahaan dipercaya membawa pulang Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG), Rabu (20/12/2023) malam.

Baca Juga

Heri Supriyadi, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance mengatakan CGPI merupakan program riset dan pemeringkatan praktik GCG yang sudah dilaksanakan sejak 2001. CGPI memiliki fokus tema penilaian yang selalu mencermati isu dan fenomena perkembangan bisnis terkini dalam implementasi GCG di perusahaan. 

"CGPI kali ini memiliki tema 'Membangun Ketangkasan Perusahaan dalam Kerangka GCG',” kata Heri.

Terdapat dua tahapan penilaian untuk semua perusahaan termasuk BRI Insurance untuk mendapatkan award, yaitu tahapan analisis dan observasi. Tahapan analisis dilakukan dengan metode pengisian kuesioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan, serta tahapan observasi dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan Organ Perusahaan. 

Aspek penilaian pada CGPI mencakup struktur tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process), dan hasil tata kelola (governance outcome) yang dijabarkan dalam beberapa indikator menggunakan perspektif pemangku kepentingan (stakeholder).

"Dengan penghargaan ini, BRI Insurance semakin memperkuat kualitas kinerjanya baik dari sisi bisnis maupun tata kelola perusahaan, serta menjadi motivasi dalam meningkatkan kreativitas dan kinerja yang semakin baik dengan selalu berinovasi untuk hadir memberikan solusi kepada masyarakat sesuai komitmen BRINS," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement