Rabu 20 Dec 2023 12:25 WIB

Mau Beli Tiket Penyeberangan Saat Nataru? Perhatikan Aturan Radiusnya

Hanya calon penumpang yang sudah punya tiket yang bisa masuk pelabuhan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Dengan Ferizy, ASDP menjual tiket sesuai kuota dalam jumlah yang sama setiap harinya.
Foto: dok. Republika
Dengan Ferizy, ASDP menjual tiket sesuai kuota dalam jumlah yang sama setiap harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan radius pembatasan area pembelian tiket penyeberangan melalui Ferizy pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, meminta calon penumpang yang menggunakan kendaraan dan hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk untuk memperhatikan batasan area pembelian tiket kapal.

Baca Juga

Batasan radius ini sudah berlaku dan diharapkan hal ini menjadi perhatian bagi pengguna jasa. "Kami mohon kerja sama pengguna jasa agar membeli tiket paling lambat H-1 keberangkatan untuk memperlancar arus lalu lintas menuju pelabuhan," kata Shelvy dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (19/12/2023).

Shelvy menambahkan, ASDP terus melakukan sosialisasi masif dan edukasi kepada pengguna jasa yang akan menyeberang agar memastikan telah bertiket sebelum tiba di pelabuhan. Bagi yang akan menyeberang dari Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk diminta dapat membeli tiket melalui ferizy paling lambat H-1 keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket sesuai jadwal kapal yang diinginkan.

Pengguna jasa juga harus mengisi data diri dan kendaraan dengan benar. "Perlu menjadi perhatian bahwa peraturan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, jadi kami harapkan pengguna jasa dapat memperhatikan dengan baik regulasi radius ini," ucap Shelvy.

Shelvy menegaskan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, keamanan, dan kenyamanan pengguna jasa menjadi fokus utama ASDP. Dengan begitu, ASDP akan selalu berupaya secara maksimal, baik dalam penerapan regulasi maupun kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung terlaksananya libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 yang lancar, aman, dan nyaman.

Berikut adalah area batasan pembelian tiket Ferizy:

1. Dari sisi terluar Pelabuhan Merak ke Hotel Pesona Merak atau sekitar 4,71 kilometer

2. Dari sisi terluar Pelabuhan Bakauheni ke Balai Karantina Pertanian atau sekitar 4,24 kilometer

3. Dari sisi terluar Pelabuhan Ketapang ke Terminal Sritanjung atau sekitar 2,65 kilometer

4. Dari sisi terluar Pelabuhan Gilimanuk ke Terminal Kargo atau sekitar dua kilometer.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement