Sabtu 16 Dec 2023 23:10 WIB

BSG Siapkan Dana Tunai Rp 2,2 Triliun Hadapi Nataru

Nataru membuat aktivitas dan mobilitas masyarakat Sulut meningkat signifikan.

Warga memperlihatkan uang Rupiah kertas terbaru usai menukarkan di mobil kas keliling (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Warga memperlihatkan uang Rupiah kertas terbaru usai menukarkan di mobil kas keliling (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2,2 triliun guna menghadapi Natal dan Tahun Baru di daerah tersebut.

"Memasuki penghujung 2023, dan dalam momentum Natal dan Tahun Baru, tentunya imbas pada aktivitas dan mobilitas masyarakat di Sulawesi Utara meningkat cukup signifikan," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Sabtu (17/12/2023).

Baca Juga

Menyikapi kondisi tersebut, BSG menyiapkan dana likuiditas sebesar Rp 2,2 triliun yang tersebar di 51 cabang dan cabang pembantu di Sulawesi Utara dan Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Revino menjelaskan meski masyarakat saat ini sudah cenderung beralih kepada kebiasaan pembayaran non-tunai, namun penyediaan dana ini merupakan wujud antisipasi akan kebutuhan dana bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama yang di wilayah kepulauan Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Untuk kemudahan transaksi, katanya, para nasabah juga dapat melakukannya melalui digital channel BSG seperti BSGtouch, BSGQris serta ATM BSG yang tersebar di seluruh Sulawesi Utara dan Gorontalo. Ada juga layanan informasi kepada nasabah melalui Call Center BSG 1500-659.

Layanan perbankan akan tutup operasional pada hari libur Natal 25-26 Desember 2023, dan 1 Januari 2024. Namun khusus pada hari Sabtu 23 Desember 2023, BSG membuka layanan weekend banking di Manado Town Square 3 dari pukul 10.00 Wita sampai 14.00 Wita.

“Akhir kata, atas nama Dewan Komisaris dan Direksi serta seluruh karyawan dan karyawati BSG, mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 25 Desember 2023, dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2024. Mari kita rayakan dengan penuh kegembiraan dan kesederhanaan," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement