Kamis 14 Dec 2023 19:29 WIB

KA Feeder Tabrakan dengan Mobil, KCIC Alihkan Jadwal Penumpang Whoosh

KA Feeder sedianya dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Satu unit mobil yang ditumpangi enam orang tertabrak feeder kereta cepat Padalarang-Bandung di kilometer 142+9 pukul 12.43 Wib, Kamis (14/12/2023). Dikabarkan terdapat beberapa orang yang meninggal dunia.
Foto: Dok Republika
Satu unit mobil yang ditumpangi enam orang tertabrak feeder kereta cepat Padalarang-Bandung di kilometer 142+9 pukul 12.43 Wib, Kamis (14/12/2023). Dikabarkan terdapat beberapa orang yang meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengalihkan jadwal penumpang kereta Whoosh. hal tersebut dilakukan pascaadanya mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00 WIB.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang yang perjalanannya terganggu," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga

Akibat kejadian tersebut, Eva menuturkan, KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB mengalami keterlambatan. Hal tersebut dikarenakan harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

"Pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB," ucap Eva.  

Untuk layanan pada 214 penumpang Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya menggunakan KA G1232 keberangkatan Padalarang pukul 13.19 WIB, dialihkan ke perjalanan KA selanjutnya yaitu KA G1234 keberangkatan Padalarang pukul 14.17 WIB. Eva menegaskan, seluruh penanganan penumpang dapat terlayani dengan baik dan lancar.

"Guna memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalanan  kereta cepat selanjutnya, para penumpang tersebut diberikan service recovery berupa makanan dan minuman," ujar Eva.

Dia memastikan, KCIC akan terus berkoordinasi dengan KAI untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder yang terintegrasi dengan baik.KA Feeder merupakan layanan integrasi antarmoda berbasis Kereta Api yang dioperasikan oleh KAI untuk menghubungkan Stasiun Bandung dan Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

"Untuk memudahkan penumpang, jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Feeder selalu menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang," ungkap Eva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement