Rabu 13 Dec 2023 17:01 WIB

Perkuat Digitalisasi, KTA CIMB Niaga Tumbuh 28 Persen

OCTO Loan dinilai dapat memberikan kemudahan bagi nasabah.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi layanan CIMB Niaga.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi layanan CIMB Niaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak diluncurkan pada Februari 2022, fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) digital OCTO Loan Bank CIMB Niaga telah berkontribusi mendukung penyaluran kredit CIMB Niaga. Per September 2023, penyaluran kredit pada segmen personal loan atau KTA CIMB Niaga menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 28 persen year on year (yoy) dan booking meningkat 54 persen yoy.

“Ke depan, CIMB Niaga akan terus menyediakan produk/fasilitas perbankan berbasis teknologi inovatif yang relevan dengan aspirasi nasabah, sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah kini dan nanti,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam keterangan, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Atas capaiannya tersebut, CIMB Niaga pun mendapatkan penghargaan sebagai terbaik pertama dalam kategori Distribusi pada ajang “Qorus Reinvention Awards APAC 2023” di Bangkok, Thailand. OCTO Loan dinilai dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang dan dana yang diterima bisa langsung digunakan untuk transaksi cash maupun paylater.

Nasabah dapat memanfaatkan fasilitas OCTO Loan melalui kanal digital CIMB Niaga seperti OCTO Clicks dengan mengajukan limit pinjaman secara branchless dan paperless. Nasabah melalui kanal digital CIMB Niaga juga dapat memilih mencicil pembayarannya dengan tenor sesuai kebutuhan nasabah mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Selain mudah dan cepat, di mana pengajuan diproses dalam satu hari, OCTO Loan juga memiliki berbagai keuntungan berupa, bunga yang kompetitif dan akses nasabah untuk melakukan pembayaran dan pelunasan kapan pun melalui kanal digital CIMB Niaga. 

Dia menyatakan, diraihnya penghargaan dari Qorus, lembaga internasional kredibel berbasis di Prancis, menjadi bukti bahwa OCTO Loan dapat bersaing dengan produk dan layanan perbankan/keuangan lain secara global. Kehadiran OCTO Loan membuat pengajuan KTA menjadi lebih mudah, cepat, serta mendukung fleksibilitas transaksi secara optimal melalui kanal digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement